Bantah Penggelapan Uang, Kepsek Hanya Ingin SDN Mekarsari Menjadi Sekolah Favorit

SUBANG, Detikzone.net – Tarsiman S.Pd. Kepala Sekolah SDN Mekarsari membantah isu penggelapan uang yang beredar di media sosial, jum’at, 21/01/22.

Sebelumnya pada hari Kamis, 20/01/2022 seorang pengguna media sosial (FB) yang bernama Aulia Azahra Putri memposting tentang penggelapan uang sebesar 26 juta Rupiah di SD Negeri Mekar Sari, Desa Bojongkeding, Kec. Tambakdahan, Kab. Subang.

Saat dikonfirmasi, Kepala Sekolah SDN Mekarsari yang di dampingi Ketua Komite Sekolah membantah tudingan itu.

“Awalnya pihak sekolah dan komite mengumpulkan orang tua wali murid untuk mencari donatur dalam rangka membangun pagar sekolah dan gerbang sekolah, dari hasil pertemuan banyak alumni sekolah yang peduli dan turut membantu melihat kondisi sekolah yg sudah sangat rusak parah,” katanya.

Kepala Sekolah menjelaskan, “Saya putra daerah dan Alumni sekolah ini, saya punya tanggung jawab moral untuk membangun sekolah ini menjadi sekolah favorit. Mempunyai mutu dan kualitas pendidikan setara dengan sekolah-sekolah di Subang bahkan Jawa Barat,” jelas dia.

Kepala sekolah meminta agar dipertemukan oleh si pengunggah supaya bisa duduk menjernihkan persoalan tersebut.

“Agar isunya tidak menjadi liar, karena kepala sekolah merasa di fitnah dan terdzholimi,” tandasnya.

Sementara itu, H. Karsem selaku Ketua Komite Sekolah mengatakan, “Uang yang terkumpul sudah digunakan untuk membangun pagar dan gerbang sekolah bahkan kita masih terhutang semen, jadi dimana penggelapannya,” ungkapnya.

Saat dihubung via mesengger, pemilik akun Aulia Azahra Putri tidak bersedia di konfrontir terkait statusnya di Facebook.

Tinggalkan Balasan