Pantau Harga Minyak Goreng, Pemkab Sampang Grebek Pasar

Foto: Diskopindag Kab. Sampang melaksanakan pengecekan harga minyak goreng di sejumlah pasar modern dan pasar tradisional .
SAMPANGDetikzone.net –Pantau harga minyak Goreng, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang melalui Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskopindag)  grebek  pasar modern dan pasar tradisional, Kamis (20/1/2022).

Pengecekan harga minyak goreng ke sejumlah pasar tersebut seiring kebijakan pemerintah pusat melalui Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto yang menargetkan harga komoditas minyak goreng diangka Rp14 ribu per liter.

Dra Suhartini Kaptiati, Kepala Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskopindag)  menyampaikan bahwa pengecekan dilakukan bersama pihak Bulog dan Polres Sampang tersebut untuk menindaklanjuti kebijakan pemerintah pusat yang menurunkan harga minyak goreng Rp14 ribu per liter.

Pada kesempatan tersebut dilakukan pemantauan di 10 titik mulai dari mini market dan toko retail di Kabupaten Sampang.

“Kebijakan pemerintah pusat ini mulai berlaku per tadi malam pukul 00.00 WIB, oleh sebab itu hari ini kita lakukan pemantauan di pasar-pasar modern dan pasar tradisional,” katanya.

Pihaknya menyebutkan harga minyak goreng sudah berada di Rp 14 ribu per liter, khususnya di pasar-pasar ritel modern, seperti Alfamidi, Alfamart dan Indomaret .

Namun untuk harga di mini market lainnya yang ada di Kabupaten Sampang termasuk di pasar modern masih menggunakan harga sebelumnya.

“Mereka beralasan untuk menghabiskan stok lama, kami sudah peringatkan sesuai dengan kebijakan pemerintah diberi tenggat waktu tujuh hari untuk menyesuaikan dengan harga yang telah disubsidi pemerintah,” jelasnya.

Dirinya juga mengimbau masyarakat untuk tidak melakukan pembelian dalam jumlah besar atau panic buying.

“Sebab subsidi dari pemerintah akan terus berlanjut dan stok minyak goreng di pasar masih aman,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan