Kegiatan Vaksinasi Tahap Pertama di Desa Harapan Jaya Berjalan Sukses

Foto: Vaksinasi

Pali, Detikzone.net- Demi membentuk Herd Immunity masyarakat kegiatan vaksin pertama di desa Harapan Jaya mendapat respon dari masyarakat dan penuh antusias.

Kegiatan tersebut dilakukan pada hari Rabu tanggal 19 Januari 2022 mulai pukul 08.00 WIB sampai dengan 15.00 WIB dan bertempat di gedung sekolah Madrasah Ibtidaiyah Nurul Hilal.

Kegiatan tersebut terselenggara berkat sinergitas Pemerintah Desa Harapan Jaya bersama Forkopimcam setempat.

Pada waktu kegiatan vaksinasi dilakukan pihak pemerintah desa bersama Forkopimcam memberikan edukasi terlebih dahulu agar tidak menyebabkan antrian yang mengakibatkan kerumunan.

Pemerintah Desa sudah menyiapkan dua Linmas / Hansip untuk mengatur antrian dengan di dampingi oleh Babinsa dan Babinkantibmas Desa Harapan Jaya.

Vaksinasi tersebut digelar dimulai pukul 08.00 WIB dan ditutup pukul 15.00 WIB dengan jumlah yang sudah divaksin lebih dari 200 orang.

Sebagian warga  juga belum bisa mengikuti vaksin dikarenakan kondisi kesehatan yang belum memungkinkan untuk mengikuti vaksinasi.

Menurut keterangan warga setempat yang menjadi corong informasi di daerah tersebut, Tobing menjelaskan, bahwa Pemerintah Desa Harapan Jaya terus berikhtiar untuk membentuk Herd Immunity warganya agar terhindar dari wabah Covid-19.

“Vaksin ini sehat, aman dan halal, oleh karenanya segera daftar ke Puskesmas untuk menggelar vaksinasi,” ungkapnya.

Kegiatan tersebut, kata dia, adalah yang yang pertama di desanya namun ada masyarakat yang sudah vaksinasi di Kecamatan Tanah Abang. “Sehingga ada yang vaksin kembali untuk yang kedua kalinya di desa ini,” Tuturnya.

Pihaknya bersyukur vaksinasi tersebut berjalan lancar .

‘Alhamdulillah sudah sebagian besar warga Kecamatan tanah Abang yang sudah mengikuti vaksinasi
yang pertama ini,” tandasnya.

Dirinya meminta kepada masyarakat setempat agar jangan percaya hoaks sehingga melukai kepercayaan diri untuk menjaga kesehatan ditengah Pandemi.

” Ayo perangi hoaks dan laksanakan vaksinasi agar perekonomian kita segera  bangkit ,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan