Evaluasi, Bupati Akan Maksimalkan Peran Baznas Pamekasan

Foto: Bupati visioner Pamekasan, H. Baddrut Tamam.
Pamekasan, Detikzone.net- Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Madura, Jawa Timur yang berpartisipasi menyalurkan zakatnya melalui badan amil zakat nasional (Baznas) relatif rendah.

Bupati menegaskan, dirinya mendapat laporan dari Baznas Pamekasan tentang rendahnya ketaatan ASN untuk membayar zakat melalui baznas. Padahal, baznas merupakan lembaga resmi yang realisasinya dapat dipertanggungjawabkan.

“Baznas di Kabupaten Pamekasan tingkat ketaatan aparatur sipil untuk memberikan zakat ke Baznas sudah semakin rendah. Kemarin K. Fadli Ghazali (Ketua Baznas Pamekasan, red) bertemu saya di pendopo melaporkan itu,” katanya, Rabu (19/1/2022).

Bupati langsung mencari informasi terkait masalah tersebut kepada ASN yang bertugas di lingkungan Pemkab Pamekasan. Hasilnya, mereka telah mengeluarkan zakat kepada lembaga zakat lainnya.

“Saya tanya ke aparatur sipil, ternyata banyak didatangi oleh badan amil zakat lain ke rumahnya. Jadi ada kelompok tertentu yang mengorganisir itu untuk mendapatkan zakat dari aparatur sipil,” jelas Bupati.

Klik Lagi : Ayo Vaksin, Bupati Pamekasan Launching Vaksinasi Berhadiah Belasan Sepeda Motor

Klik Lagi : 13 Unit Motor dan 13 Kulkas Menanti Masyarakat Pamekasan, Vaksin Yuk !

Klik Lagi : PJ Kades Dinilai Nihil Kinerja dan Tak Kompeten, Warga Tobaih Barat Datangi DPMD Sampang

Politikus muda bertalenta ini mengurai, pihaknya akan memaksimalkan peran baznas Kabupaten Pamekasan agar zakat para abdi negara dapat disalurkan melalui lembaga tersebut dengan program yang lebih inovatif.

“Kita sedang melakukan evaluasi untuk itu, dalam konteks baznas di kabupaten ini kita butuh langkah yang lebih inovatif lagi,” ucapnya.

Bupati juga berharap, para ASN dapat merealisasikan zakat profesinya melalui baznas Kabupaten Pamekasan sebagai upaya mengurangi tingkat kemiskinan serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Respon (1)

Tinggalkan Balasan