Cegah Omicron, Sat Polairud Sampang Edukasi Disiplin Prokes dan Bagikan Masker Kesehatan

Foto: Sat Polairut Polres Sampang ketika membagikan masker kesehatan di Pelabuhan

Sampang, Detikzone.netBelum berlalunya Pandemi Covid-19 dan munculnya varian Omicron di bumi indonesia, membuat  Sat Polairud Polres Sampang terus meningkatkan kepeduliannya menjadi pemerhati kesehatan masyarakat ditengah pandemi.

Terbaru, Sat Polairud Polres Sampang menggelar kegiatan  pembagian masker kesehatan di pelabuhan rakyat Tanglok pada hari Selasa, 18, 01/2022.

Selain membagikan masker kesehatan, Sat. Polairud Polres Sampang juga memberikan edukasi protokol kesehatan kepada nahkoda, ABK Kapal dan masyarakat yang mau menyeberang ke Pulau Mandangin, agar selalu patuh dalam menerapkan 5M .

Kapolres Sampang AKBP Arman S.IK, M.SI melalui Kasat Polairud Polres Sampang Iptu Catur Rahardjo SH menjelaskan kepada awak media bahwa dalam percepatan penanganan Pandemi Covid-19, Sat. Polairud Polres Sampang juga turut memberikan pelayanan vaksin dengan bekerja sama dengan Urkes Polres Sampang kepada para nelayan, masyarakat pesisir dan masyarakat di Pulau Mandangin.

“Selain memberikan pelayanan vaksinasi, personil Sat. Polairud Polres Sampang juga di wajibkan memberikan edukasi kepatuhan protokol kesehatan saat melaksanakan kegiatan Binmas Air dan patroli di perairan Kabupaten Sampang sekaligus memberikan masker kesehatan kepada nelayan dan masyarakat pengguna jasa transportasi air,” jelas Iptu Catur, Rabu (19/01) pukul 10.00 Wib.

Iptu Catur Rahardjo SH  juga menuturkan bahwa dimusim penghujan, anggotanya setiap pagi mendatangi pelabuhan rakyat Tanglok untuk memberikan informasi tentang prakiraan cuaca dan tinggi gelombang dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteolorogi Maritim Tanjung Perak Surabaya.

“Informasi tersebut diberikan kepada para nahkoda dan nelayan yang akan beraktifitas di perairan Sampang, sekaligus mengecek kelengkapan keselamatan berlayar di kapal-kapal,” ungkapnya.

Pihaknya juga sudah menyiapkan masker-masker kesehatan ditiap kapal polisi untuk diberikan kepada masyarakat secara gratis.

“Masker gratis tersebut sebagai wujud kepedulian kami terhadap masyarakat dalam pencegahan penyebaran Covid-19,” tuturnya.

Iptu Catur berharap dalam menekan laju penyebaran Covid-19 khususnya varian baru Omicron, masyarakat diharapkan selalu mematuhi protokol kesehatan, khususnya dalam memakai masker kesehatan.

“Agar hal itu menjadi kebiasaan  masyarakat dimasa Pandemi  seperti saat ini,”

Tinggalkan Balasan