Hadiri CGTH22, Bupati Tamam Komitmen Berikan Atmosfer Pendidikan Berkemajuan

Foto: Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam menghadiri acara Campus Goes to Kampung 2022 (CGTK 22) di Gedung Pemuda.

Pamekasan, Detikzone.net-  Orang nomor Wahid di Bumi Santri Pamekasan, Baddrut Tamam menghadiri acara Campus Goes to Kampung 2022 (CGTK 22) di Gedung Pemuda Jalan Kabupaten Pamekasan. Senin (17/1/2022) malam.

CGTK tersebut merupakan acara tahunan yang diadakan oleh alumni sekolah menengah atas negeri 1 (SMAN 1) yang sedang menempuh di berbagai kampus di Indonesia, termasuk mahasiswa kedinasan.

Sambutan hangat dari para anak-anak muda dengan tepuk tangan meriah mengiringi langkah sang Bupati pada saat menaiki panggung untuk memberikan sambutan.

Tidak hanya itu, sebagian peserta ada yang berteriak dengan kata-kata keren dan ganteng. Maklum, pada acara itu bupati menggunakan celana jeans dan hoody.

“Keren, pak bupati ganteng banget,” kata salah satu peserta saat Bupati Pamekasan membuka maskernya untuk memberikan sambutan.

Tokoh inspiratif itu menyampaikan, perwajahan Indonesia masa depan dan Pamekasan secara khusus bisa dilihat dari kondisi anak-anak muda yang sekarang sedang menempuh pendidikan di tingkat SMA atau yang sederajat dan anak yang sudah mengeyam pendidikan di perguruan tinggi.

“Kelompok millenial harus punya cita-cita yang tinggi, anak-anak muda sekatang harus punya cita-cita yang tinggi. Jika kita tidak punya cita-cita tinggi, maka bersiaplah kita berada di pinggiran,” katanya.

Era industri 4.0 menuntut anak muda mampu beradaptasi dengan kemajuan teknologi. Karena kecepatan, saat ini telah menjadi salah satu syarat untuk menjadi generasi hebat masa depan.

Tokoh berpengaruh di Jawa timur itu menegasakan, Pemkab Pamekasan sedang berikhtiar mempersiapkan generasi hebat masa depan dengan memberikan beasiswa pendidikan. Seperti beasiswa kedoktoran bekerja sama dengan Unair, kerja sama dengan Polda Jawa Timur menfasilitasi anak-anak muda bisa lulus menjadi polisi dan mengabdi untuk negara kesatuan republik Indonesia (NKRI), serta beberapa program lainnya.

“Besar harapan saya, yang praja-praja ini yang sedang sekolah di kedinasan menjadi bagian dari anak-anak muda yang mengabdi kepada bangsa melalui bidangnya masing-masing. Yang lain boleh bercita-cita di negara lain,” tukas Bupati visioner ini.

Dirinya berkomitmen akan terus mendorong agar anak-anak muda merasakan atmosfer pendidikan berkemajuan, serta cita-cita kuat menjadi generasi hebat depan.

“Alhamdulillah tahun 2022, jatah kemitraan antara Pemkab Pamekasan dengan Unair Surabaya di bidang kedokteran, ada 20 calon yang akan kita dorong. Mudah-mudahan yang hadir ini sebagian lulus menjadi calon dokter,” harapnya.

Bupati mengajak kepada kaula muda agar bisa memberikan sumbangsih kepada bangsa dan negara.

Bawa Indonesia ini menjadi negara yang bisa bersaing dengan negara maju di dunia. Kalau kita mempunyai komitmen mencintai Indonesia dengan utuh, belajar sungguh-sungguh,” katanya memotivasi sebelum menutup sambutannya.

Pantauan di lokasi, Bupati Pamekasan menghadiri acara tersebut didampingi Asisten 1, dan Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Saudi Rahman