ODGJ Juga Manusia, RSUD Mohammad Zyn Sampang Berikan Pertolongan Operasi

Sampang, Detikzone.net- Seorang pria asal Gunung Ngeleh, dusun Pelampean, Kecamatan Kadungdung, Kabupaten Sampang bernama Adi Winarta (23 thn) yang mengalami ODGJ ditemukan   dijalan oleh Samsul yang merupakan tetangga sendiri. Jumat, 14/01/2022

ODGJ tersebut mengalami pembengkakan jari dikarenakan cincin yang ia pakai.

Mengetahui hal itu, Samsul meminta bantuan kepada sejawatnya bernama Iham yang berprofesi sebagai Aktivis untuk menjembatani ke RSUD Mohammad Zyn Sampang untuk dilakukan pertolongan medis.

Setibanya di RSUD Muhammad Zyn, Sampang, Pihak Rumah Sakit langsung memberikan respon positif dengan sigap tanggap dalam pelayanannya.

Baca Juga : Serahkan SK Pengangkatan PNS, Bupati Sampang Ingatkan Attitude dan Tanggung Jawab

Sampang: Hj. Mimin Slamet Junaidi Pimpin Seminar Pendidikan Karakter Usia Dini

Baca Juga : Saatnya Kaum Ibu Berperan, Ketua TP PKK Sampang Ajak Muslimat NU Perangi Narkoba

Ibu Fatin, selaku Humas RSUD MOhammad Zyn, dan Kepala IGD RSUD merespon baik adanya permintaan dari seorang Aktivis yang menjembatani agar jari pria ODGJ tersebut bisa mendapatkan pertolongan medis.

Tak berselang lama, Pihak Rumah Sakit Kota bahari itu langsung melakukan tindakan operasi.

Tindakan rekan-rekan LSM dan media ini patut kita acungi jempol karena sudah sepatutnya sebagai manusia harus saling tolong menolong,” ujarnya.

Ibu Fatin juga memberi pesan nasehat agar sesama manusia harus saling mengoreksi dengan segala kekurangan.

Bagaimanapun keadaan orang disekitar, upayakan kita tetap berbuat baik. ODGJ ini juga butuh perhatian dan pertolongan,” katanya.

Pihaknya berjanji, RSUD Muhammad Zyn Sampang akan terus memberikan pelayanan ekstra dan terbaik demi membantu masyarakat.

Pelayanan kesehatan disini insyaallah akan lebih baik lagi kedepannya, karena kami mengabdi kepada masyarakat untuk saling memberikan solusi terbaik,” jelas Ibu fatim kepada pewarta media.