Proyek Betonisasi Dikeluhkan Warga, Kades Aur Duri Ancam Wartawan Karena Diberitakan

Foto: Pengerjaan proyek Betonisasi di desa Aur yang dikeluhkan warga.

Muara Enim- Detikzone.net-Dalam rangka meninjau hasil pengerjaan proyek Betonisasi di Kampung Lima, desa Aur Duri, Kecamatan Rambang Niru, Team Detikzone.net bersama salah seorang warga datangi lokasi  Proyek. Kamis, 13/01/2022.

Aryanto, salah satu warga desa Aur Duri menuturkan kepada awak media Detikzone.net jika hasil tersebut disinyalir tidak ada pengawasan sehingga pengerjaan proyek tersebut mendapat hasil buruk.

Saat ini kita mau menyalahkan siapa dengan hasil pekerjaan betonisasi jalan yang buruk seperti ini, toh saya dan masyarakat sudah pernah mencoba untuk menegur bahkan meminta pelaksana agar datang ke proyek untuk diperbaiki saat masih tahap awal pengerjaan namun diduga dihalang halangi oleh Kades Aur Duri. Padahal langkah kami hanya ingin membuat jalan tersebut bagus dan sesuai spesifikasi,” jelasnya.

Aryanto berharap Dinas terkait dapat mengecek ke lapangan agar tahu kekurangan dari proyek tersebut.

Kami berharap untuk Dinas terkait agar turun langsung ke Lapangan untuk mengecek proyek Betonisasi ini,” harapnya.

Selaku kontrol sosial, sudah sewajibnya dirinya bertugas mengawal pengerjaan pembangunan karena dana yang diperuntukkan untuk sebuah pembangunan apapun adalah uang rakyat.

Dana proyek tersebut dari uang rakyat, dan kami  selaku kontrol sosial sudah menjalankan tupoksi kami. Akan tetapi, disini kita tidak bisa berbuat banyak. Mungkin dengan kita melaporkan jalan tersebut nantinya bisa berubah menjadi lebih bagus,” tandasnya.

Sekedar diketahui,  pasca diberitakan oleh media ini pada pemberitaan sebelumnya terkait pengerjaan proyek tersebut, juga terkait  dugaan menghalang halangi , Kades Aur Duri merespon dengan ancaman akan melaporkan.

“Ya nanti akan saya laporkan karena saya tidak pernah menghalangi seperti yang anda beritakan. Ini pencemaran nama baik,” ancam Kades melalui WhatsaAp.

Mengetahui jawaban dari kades, pewarta detikzone.id mempersilahkan Kades agar melanjutkan niatnya dalam melaporkan.

Silahkan pak Kades laporkan, kami tidak akan berhenti mengungkap Fakta,” ucap Pewarta media ini.

Hingga berita ini tayang, Detikzone kesulitan menghubungi  pihak pelaksana maupun Dinas terkait.

Tinggalkan Balasan