Harapkan Kemajuan, Pemdes Lele Gelar Musyawarah Desa

Foto: Kegiatan Musyawarah desa, Pemdes Lele.

HALSEL, Detikzone.Net-. Pemerintah Desa Lele Kecamatan Mandioli Selatan, Kabupaten Halmahera Selatan Provinsi Maluku Utara, menggelar Musyawarah Desa (Musdes) Penetapan APBDES Tahun Anggaran 2022.

Bertempat di kantor Desa Lele, Sabtu (08/1/2022) Pukul 08.30 WIB Musyawarah Desa kali ini dihadiri oleh Camat Mandioli Selatan, BPD dan anggotanya, Kepala Desa beserta Perangkat Desa Lele, Kader PKK, Ketua RT dan RW, Karang taruna, Bumdes, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat berbagai unsur Lembaga yang ada di Desa.

Pada pewarta Detikzone.Net Kepala Desa Lele Ruslan Jaber menyampaikan
“Terima kasih yang sudah hadir sudah saatnya masyarakat memberi usulan di dalam kegiatan ini, usulan yang positif dan membangun supaya Desa Lele ini lebih bisa maju lagi dari tahun yang sebelumnya,” Ucap Lan sapaan akrabnya.

“Dalam musyawarah Desa (Musdes) ini kita semua harus menyampaikan usulan yang sifatnya membangun,” lanjut Kades.

Dalam kesempatan yang sama Camat Mandioli Selatan Fahri M. Nasir menyampaikan adanya surat Perpres 104, dimana desa harus menganggarkan dana BLT DD 40%, ketahanan pangan dan hewani 20%, penanganan covic 8% dan sisanya 32% untuk kegiatan fisik dan lainnya.

Foto: Ruslan Jaber, Kepala Desa Lele

Selanjutnya dalam Sambutan Pendamping Desa Sumitro Rejeb, S.Pd menyampaikan bahwa “APBDes Tahun Anggaran 2022 bisa mengacu pakai aturan lama dan bisa memakai aturan Perpres 104,” katanya.

Setelah dilakukan pembahasan terhadap materi, selanjutnya seluruh peserta Musyawarah Desa, menyepakati Penetapan APBDes Tahun Anggaran 2022, ditetapkan menjadi APBDes tahun anggaran 2022.

Acara berlangsung lancar dan tetap menerapkan protokol Kesehatan dengan tetap menggunakan Masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan untuk Mencegah Penularan Covid 19.

 

Tinggalkan Balasan