Kejar Target, Polsek Sampang Gelar Vaksinasi Malam Hari

SampangDetikzone.net-  Polres Sampang bersama jajaran Polsek tetap semangat melakukan vaksinasi Covid-19 Agar bisa membentuk herd immunity. kepada masyarakat Sampang

Polsek Sampang melakukan pelayanan Vaksinasi tersebut di malam hari supaya mencapai target 70 persen. Terkait hal itu, Pemerintah Kabupaten Sampang sudah menyiapkan vaksin Covid-19 secara gratis.

Pemerintah kabupaten Sampang meningkatkan Vaksinasi terhadap masyarakat sangat dipentingkan Agar cepat mencapai herd immunity Untuk mencegah penyebaran virus yang berdampak besar bagi Negeri terlebih Masalah sektor ekonomi.

Anggota polres Sampang tidak lepas koordinasi dengan  Stakeholder dan juga kepada seluruh elemen masyarakat saat melaksanakan Vaksinasi di lapangan supaya masyarakat  bisa mendapatkan vaksin Covid-19. secara menyeluruh.

AKP Tomo Selaku Kapolsek Sampang bersama jajarannya melaksanakan vaksinasi secara langsung di Dusun Prajin Desa Banyumas Kecamatan Sampang.dan diantara tokoh masarakat di desa tersebut juga menyediakan tempat dalam pelaksanaan Vaksinasi.

Pelaksanaan vaksinasi yang dilakukan yakni pada malam hari karena kalau disiang hari masyarakat sibuk dengan bercocok tanam,” katanya.

Kapolsek Sampang AKP Tomo S.pd  berharap kepada masyarakat untuk bisa melakukan vaksinasi Covid-19.

“Untuk masyarakat yang tidak menerima pelayanan Vaksinasi dikarenakan sibuk dengan bercocok tanam disiang hari dan jauhnya tempat vaksinasi menjadi penyebab masyarakat pedesaan engga vaksinasi,” tuturnya kepada awak media (11/01).

Diawal pencanangan AKP Tomo menerangkan bahwa program vaksinasi Covid-19 oleh pemerintah, Polsek Sampang bersama Satgas Covid-19 Kecamatan Sampang sempat mengalami kesulitan melaksanakan vaksinasi dikarenakan adanya berita hoax yang beredar di masyarakat.

Kesuksesan vaksinasi akan tercipta di desa pada sinergitas Bhabinkamtibmas, Babinsa, Kepala Desa dan tenaga kesehatan yang langsung ber interaksi dengan masyarakat setempat,” jelasnya.

Menurutnya, untuk kesuksesan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di tingkat Desa harus bisa memberikan edukasi dalam mematuhi protokol kesehatan.

Dalam giat itu, Sebanyak 52 orang dengan rincian 29 orang yang mendapatkan vaksin dosis I dan 23 orang mendapatkan vaksin dosis II,” ucapnya.

Dengan adanya Virus Varian baru Covid 19 Omicron, Kapolsek Sampang AKP Tomo sangat berharap kepada seluruh masyarakat khususnya masyarakat di Kecamatan Sampang untuk mendapatkan vaksinasi Covid-19 supaya menumbuhkan herd immunity.

Tinggalkan Balasan