Desa Bahu Gelar Musdes Penyusunan RKPDes Tahun Anggaran 2022

Foto: Musyawarah desa

HALSEL, Detikzone.net- Desa Bahu, Kecamatan Mandioli Selatan, Kabupaten Halmahera Selatan, Provinsi Maluku Utara menggelar Musyawarah RKPDesa atau rencana kerja pemerintah desa merupakan agenda tahunan yang harus dilaksanakan pemerintah desa.

Musdes sebagaimana biasanya adalah pencermatan terhadap program kerja dari desa yang merupakan breakdown dari RPJMDes periode tahun 2019-2025 yang merupakan visi-misi Kepala Desa.

Kepada pewarta Detikzon.Net. Kades Bahu Badar Abas menyampaikan kegiatan fisik dan non fisik yang telah teralisasi tahun 2021 maupun kegiatan tahun berjalan. Usai penyampaian pokok-pokok pikiran dan pemaparan realisasi kegiatan tahun berjalan, serta aspirasi masyarakat dalam progam kerjanya yang akan di muat dalam RKP Desa.

Berkaitan dengan Kegiatan Penetapan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) Tahun 2022, Pemerintah Desa Bahu bersama BPD sudah melewati beberapa tahapan diantaranya :

1.Penyusunan perencanaan Pembangunan Desa melalui Musyawarah Desa

2. Pembentukan tim penyusun RKPDes
– Pencermatan pagu indikatif Desa dan penyelarasan program/kegiatan masuk ke Desa.

3. Pencermatan ulang dokumen RPJM Desa.

4. Penyusunan rancangan RKP Desa.

5. Penyusunan RKP Desa melalui musyawarah perencanaan pembangunan Desa.

6. Penetapan RKP Desa.

Setelah dilakukan pembahasan terhadap materi, selanjutnya seluruh peserta Musyawarah Desa, menyepakati beberapa hal yang selanjutnya ditetapkan sebagai hasil keputusan musyawarah desa yaitu :

Menyepakati Rancangan RKPDes Tahun 2022, untuk ditetapkan menjadi RKPDes tahun 2022 dan dituangkan dalam RKPDes tahun 2022 yang dilampiri dengan Berita Acara.

– Menyepakati RKPDes tahun 2022 yang akan diusulankan ke Kecamatan”.

Dalam Kesempatan ini Kepala Desa Bahu Badar Abas menyampaikan terima kasihnya kepada semua elemen yang terlibat.

Terima kasih kepada anggota BPD, dan peserta rapat serta semua warga Desa Bahu yang telah sama-sama ikut serta mendukung program pembangun di Desa Bahu, semoga kedepanya apa yang menjadi harapan dapat terlaksana dengan baik,” tutup Kades

 

Tinggalkan Balasan