Tingkatkan Kompetensi Menuju Zona Kompetitif, Bupati Pamekasan Beri ASN Beasiswa Studi S2

Foto: Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam.

Pamekasan, Detikzone.net-Menuju Zona Kompetitif dimasa mendatang, tantangan manajemen SDM ke depan adalah ASN berwawasan lebih dari biasa. Untuk itu Demi meningkatkan Kompetensi ASN di Lingkungan  Pemerintah Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Bupati Baddrut Tamam memberikan beasiswa bagi aparatur sipil negara (ASN) yang hendak melanjutkan pendidikannya untuk jenjang strata dua (S2).

Beasiswa tersebut hasil kerja sama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan di bawah kepemimpinan Bupati Baddrut Tamam dengan Universitas Airlangga (Unair) Surabaya.

Baca JugaBismillah Melayani Tak Melayani, Ribuan Rakyat Akan Kembali Serbu Pemkab Nyatakan Perang Urat Syaraf

Baca Juga : Demo Akbar Akan Kembali Menggelegar di Pemkab Sumenep, ARM: Jangan Harap Mereka Tidur Nyenyak

Baca Juga : Sebut Bupati Sumenep Boneka, Orator Aksi Juga Ancam Reinkarnasi Revolusi 1998

Tahun 2022, jumlah pendaftar beasiswa studi ini berjumlah 26 ASN dari berbagai organisasi perangkat daerah (OPD) Pemkab Pamekasan. Dari jumlah tersebut, 10 ASN akan dipilih untuk kuliah tahun ini, sementara sisanya pada tahun mendatang.

Kesempatan ini sebenarnya hanya persoalan waktu, tahun ini 10, sisanya berikutnya. Karena ini tugas belajar, maka yang menentukan (lulus tidaknya, red) daerah,” terang Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pamekasan, Saudi Rahman, Selasa (10/1/2022).

Baca Juga : Empat Gelombang Pelantikan Pejabat Tuntas Digelar, Bupati Tamam Ajak Mereka Melayani

Baca Juga :Tingkatkan Spritualitas, Bupati Pamekasan Gelar Silaturahmi dengan Buya Arrazy Hasyim

Pihaknya akan mengirim mereka untuk tugas belajar sesuai dengan spesialisasinya. Pemkab menfasilitasi mereka mulai biaya kuliah hingga biaya hidup mereka selama dua tahun menempuh pendidikan S2 dengan anggaran sekitar Rp 89 juta perorang.

Ini tugas belajar peningkatan kompetensi dan menejerial, mereka ASN Pamekasan semuanya (bertugas di Pemkab Pamekasan,red),” tandasnya.

Adanya beasiswa ASN tersebut, lanjut dia, sesuai dengan komitmen Bupati Pamekasan untuk mempersiapkan ASN hebat di masa yang akan datang seiring dengan perkembangan zaman agar Pamekasan mampu bersaing dengan kabupaten/kota maju lain di Indonesia.

Tujuan beliau untuk mempersiapkan kader masa depan yang tangguh, karena dengan kemajuan sekarang menuntut ASN mempunyai kemampuan lebih dari biasanya,” tukasnya.

Dia berharap, ASN yang mendaftar dan terpilih untuk melanjutkan pendidikan S2 dapat mengabdikan diri untuk kemajuan Pamekasan.

Nanti ada pernyataannya bahwa akan mengabdi di Kabupaten Pamekasan,” tutupnya.

Respon (1)

Tinggalkan Balasan