Menebar Berkah, Media Mitrabangsa dan KPK-N Sumenep Bantu Korban Erupsi Semeru

Foto: Giat Bhakti sosial kemanusian dari keluarga besar KPK Nusantara DPC Sumenep dan Mitrabangsa.id di Lumajang, Jawa Timur.

SUMENEP, Detikzone.net- Tunaikan janji sebagai media dan Lembaga pemerhati masyarakat, Media Mutrabangsa.id dan Lembaga KPK Nusantara DPC Sumenep menebar Berkah dengan menggelar Bhakti sosial kemanusian menyambangi korban bencana alam Erupsi Semeru di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur. Minggu, 09/01/2022.

Penyaluran bantuan tersebut dipimpin ketua KPK Nusantara Sumenep sekaligus Direktur Utama Mitrabangsa, Andi Kusmanto.

Kegiatan sosial tersebut, sebagai bentuk kepedulian atas bencana erupsi Gunung Semeru yang terjadi pada tanggal 4 Desember 2021 lalu,” ujar Andi.

Baca Juga : Demo Akbar Akan Kembali Menggelegar di Pemkab Sumenep, ARM: Jangan Harap Mereka Tidur Nyenyak

Baca Juga : Breaking News, Pemkab Sumenep Kembali Didemo, ARM Soroti 3 Peran Manusia yang Serupai Jin

Baca Juga : Sebut Bupati Sumenep Boneka, Orator Aksi Juga Ancam Reinkarnasi Revolusi 1998

Menurut Andi, bencana alam tersebut telah menyentuh hati masyarakat seantero negeri untuk saling bahu -membahu memberikan tali asih dan menunjukkan sebuah kepedulian kepada sesama.

“Bencana tersebut, membuat keluarga besar MITRABANGSA.ID dan Lembaga KPK Nusantara DPC  Sumenep terpanggil untuk menyambangi dan menyalurkan bantuan terhadap masyarakat yang terdampak,” ungkap Andi.

Baca JugaTahta Kades Matanair Memanas Hingga Demo Pemkab, Kurniadi SH Sentil Bupati

Baca JugaKacau Balau, Ribuan Pendemo Jilid II Akan Ruqyah Pemkab Sumenep Untuk Berlaku Adil

Lebih jauh, Pria yang dikenal dengan personnya yang dermawan ini menerangkan bahwa dana untuk penyaluran bantuan kemanusiaan itu didapat dari penggalangan dana dari sahabat Mitra.

Dana tersebut didapat dari Lembaga, Perusahaan dan pelaku usaha diantaranya, LBH Equality Law Firm, Silvia Online, Setia Cellular, DJ Cellular dan Sahabat Komunitas Sales Nusantara ( KONUS) ,” kata Andi menerangkan.

Hasil dari penggalangan dana tersebut, lanjut Andi, sebesar Rp. 6.175.000 (enam juta seratus tujuh puluh lima ribu rupiah).

Alhamdulillah banyak donatur yang ikut berpartisipasi dan peduli pada saudara kita yang terdampak Erupsi Gunung Merapi Semeru yang saat ini berada di pengungsian,” ucapnya.

Dirinyapun menjelaskan bantuan sembako yang disalurkan untuk masyarakat terdampak erupsi gunung tersebut berupa, 40 Sak beras 5 kg, Mie Sedap 20 Kardus, 10 Kardus air mineral, peralatan mandi serta obat – obatan dan kebutuhan pokok lainnya.

Semoga semua bantuan tersebut bisa meringankan beban mereka untuk kebutuhan sehari-hari,” harapnya.

Tak lupa Andi mendoakan semua masyarakat yang terdampak erupsi Gunung Merapi agar diberikan ketegaran dan kesabaran.

Semoga mereka tetap tangguh dan tegar dalam menghadapi ujian,” tutupnya.

Hadir dalam giat itu diantaranya, Mo’ali (Mitrabangsa), Andri Yulianto (Divisi Investigasi KPKN) dan Riko Adi Prayitno (Perwakilan dari Equality Law Firm).

Tinggalkan Balasan