Pamit Pergi Memancing, Muna’em Ditemukan Mengambang

Foto: Korban yang diduga tenggelam di evakuasi oleh masyarakat setempat .

SUMENEP, Detikzone.net- Pamit pergi memancing, Pria asal dusun Gerdenah, desa Jambur, Kecamatan Gayam ditemukan tewas mengambang di perairan pantai dusun Banasem, desa/Kecamatan Gayam Kabupaten Sumenep.

Sumber informasi dari Kepolisian menyebutkan bahwa korban bernama Muna’em, umur 48 tahun.

Kronologisnya beraawalnya pada hari Sabtu tanggal 8 Januari 2022 sekira pukul 05.00 Wib, Muna’em (korban) berpamitan kepada istrinya untuk berangkat memancing di perairan pantai laut Ds. Gayam,” ujar Kasi Humas Polres Sumenep Widiarti menerangkan.

Namun, kata Widi, takdir kematian tak bisa ditebak, Karena pada hari Minggu tanggal 9 Januari 2022 sekira pukul 06.00 beberapa nelayan yang pulang dari mancing melihat sosok mayat mengambang dan diketahui bernama Muna’em.

Mengetahui hal itu, nelayan setempat mengabarkan kepada beberapa warga dan diteruskan kepada aparat desa dan kepolisian untuk segera mengevakuasi korban Muna’em untuk dibawa ke darat,” terangnya.

Kemudian, personel Polsek Sapudi bersama petugas medis dan anggota Koramil mendatangi TKP.

Selanjutnya, korban tersebut di evakuasi ke Puskesmas Gayam untuk dilakukan otopsi namun pihak keluarga korban keberatan dan meminta untuk langsung dibawa ke rumah duka,” terangnya.

Berkaitan dengan kejadian tersebut, lanjut Widi, pihak keluarga menyatakan menerima kematian korban sebagai takdir.

Keluarga korban tidak menghendaki untuk dilakukan otopsi dalam, serta menyatakan tidak akan melakukan penuntutan kepada pihak manapun yang mana pernyataan tersebut dituangkan dalam surat pernyataan yang ditandatangani pihak keluarga,” pungkas Widi.

Tinggalkan Balasan