Gegara Bensin, Rumah dan Toko Sunaliya Tak Tersisa Dilahap Api

Foto: Rumah milik warga Torjek, Kecamatan Kangayan yang ludes terbakar dilalap api.

SUMENEP, Detikzone.net- Sebuah rumah dan toko milik Sunaliya di desa Torjek, Kecamatan Kangayan hangus terbakar dilahap api.  Minggu, 09/01/2022.

Peristiwa tersebut terjadi pada Sabtu malam sekira pukul 22.00 wib.

Kasi Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti SH mengatakan bahwa kronologis kejadian itu berawal dari si pemilik toko sedang menuangkan bensin dari drum ke jerigen menggunakan selang.

Setelah datang pembeli ke tokonya dengan maksud mau membeli barang, SUNALIYA meninggalkan selang bensin tersebut begitu saja sehingga bensin yang mengalir ke jerigen tumpah dengan sendirinya sampai bensin mengalir ke halaman depan rumahnya,” katanya.

Sedangkan didepan rumahnya, kata Widi, terdapat api yg digunakan membakar tumpukan sampah yangg letaknya tidak jauh dengan posisi drum yg berisi bensin.

Kemudian bensin yg tumpah tersebut mengenai api yg membakar sampah yg ada dihalaman depan rumahnya dan dekat toko. Lalu, drum yang berisi bensin tersebut terbakar dan meledak. tumpahan bensin yg terbakar beserta apinya menjalar mengenai toko dan rumah korban,” ungkapnya.

Akibat kejadian tsb tidak ada korban jiwa, namun toko dan rumah milik korban hangus dan seluruh isi toko maupun seluruh isi rumah tersebut juga hangus terbakar.

Semuanya ludes terbakar dan tidak ada yang tersisa dan bisa tertolong sehingga kerugian tersebut ditaksir sekitar Rp. 700.000.000,- . ( Tujuh ratus juta rupiah ) ,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan