Penghargaan Virtual Exhibition SMART CITY 2021 Berhasil Diraih Pemkab Halmahera Utara

Halmahera Utara-  Pemerintah Kabupaten Halmahera Utara berhasil meraih penghargaan Virtual Exhibition SMART CITY 2021 yang diserahkan langsung oleh Menkominfo Johnny Gerald sebagai salah satu Kabupaten yang telah mengikuti gerakan Smart City tahun 2021. Selasa 14/12/2021.

Penghargaan ini diserahkan dalam acara Indonesia Smart City Conference, Forum SPBE dan Pameran Smart City di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang, Banten. Penghargaan diterima oleh Staf Ahli Bupati Bid. Pemerintahan Politik dan Hukum, E.J. Londingkene, S.Sos, MTP yang mewakili Bupati Halmahera Utara didampingi oleh Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Drs. Deky Tawaris, MM.

Diharapkan bahwa tahap demi tahap Pemerintah Kabupaten/Kota yang terlibat dalam kota cerdas (Smart City) dapat mengimplementasikan program smart city yagn sudah dikemas dalam dokumen rencana program smart city khususnya di Kabupaten Halmahera Utara.

Gerakan Menuju Smart City adalah gerakan yang bertujuan membimbing pemerintah kota/kabupaten dalam merencanakan pembangunan berbasis inovasi dan teknologi.

Untuk tahun 2021 ini, Gerakan Menuju Smart City difokuskan kepada kota/kabupaten di sekitar 10 Kawasan Wisata Prioritas.

Total ada 70 kota/kabupaten yang terlibat, dengan 48 kota/kabupaten mendapat bimbingan khusus dari tim ahli yang terdiri dari akademisi dan praktisi smart city.

Tinggalkan Balasan