Partai Cinta Indonesia (PCI) Papua Resmi Terdaftar di Kemenhumham 

Papua, Detikzone.net- 𝗞𝗘𝗠𝗘𝗡𝗞𝗨𝗠𝗛𝗔𝗠 𝗞𝗔𝗡𝗪𝗜𝗟 𝗣𝗔𝗣𝗨𝗔 resmi menyerahkan Surat Keterangan terdaftar Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Cinta Indonesia (PCI) Provinsi Papua yang diketuai oleh Yesaya Buinei dan Sekretaris Partai, Manase Udam.

Surat Keterangan terdaftar ini dikeluarkan berdasarkan dokumen yang sudah dikirim oleh DPD kepada Tim verifikasi Divisi Pelayanan Hukum dan HAM dan telah diverifikasi hingga Resmi mengeluarkan Surat Keterangan terdaftar ini, Hal ini diungkapkan Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Papua, Anthonius M.Ayorbaba saat menyerahkan langsung Surat keterangan terdaftar kepada Ketua DPD Partai Cinta Indonesia.

Penyerahan Surat tersebut dilaksanakan di Ruangan Kerja Kakanwil Kemenkumham Papua yang beralamat di Jln. Raya Abepura, No.37 Kota Raja Kota Jayapura disaksikan Sekretaris DPD PCI, Kasubid Layanan Administrasi Hukum Umum serta Anggota dari Partai PCI.

Kepada Humas Kanwil Papua, Yesaya Buinui mengapresiasi dan berterima kasih kepada Kakanwil Kemenkumham Papua beserta Jajaran atas Pelayanan administrasi yang sangat cepat dan tersistem dengan sangat baik.

Surat keterangan terdaftar ini sangat cepat prosesnya, kami yakin di sini sudah berajalan baik SOP nya,dan dalam waktu yang sangat singkat dan tidak berbelit-belit kami bisa dapat Rekomendasi dengan cepat, “ Ujar Ketua DPD PCI.

Menurutnya pelayanan Kanwil terutama Kakanwil dan seluruh Aparat sangat baik pelayanannya. Dia juga berharap kepada Masyarakat jangan ragu-ragu jika berurusan ke Kantor Wilayah karena yang pasti mendapat pelayanan yang baik.

Kemudian Yesaya pun menjelaskan awal mula pendirian Partai Cinta Indonesia, bahwa partai ini lahir dari sebuah gagasan untuk mendapatkan Partai Lokal namun beberapa waktu lalu tidak mendapat restu dari Pemerintah Pusat. Sebab itu kata dia dengan inisiatif dari Hendrik Yance Udam membentuk Partai, tentunya Partai ini baik untuk seluruh Rakyat Indonesia, karena juga lahir dari negeri yang berada di selah Timur Republik ini.

Sudah sekian tahun banyak orang mendambakan suatu saat nanti ada anak Papua bisa memimpin sebagai figure Nasional dalam kepartaian, dan berharap mari kita semua menjaga kesatuan Bangsa Indonesia dengan cara mencintainya, “ Ungkapnya (5/1)

Sementara itu, Anthonius M. Ayorbaba mengatakan dalam Refleksi akhir tahun pesan tegas Menteri Hukum dan HAM RI, kerja kita berkaitan dengan transformasi layanan publik digitalisasi, menurutnya hal ini diukur dari percepatan akselerasi pelayanan dan penyampaian informasi dari layanan itu kepada Publik sesuai ketentuan yang berlaku.

Kita semua diminta untuk bekerja dengan melahirkan inovasi-inovasi baru, bentuk dari percepatan layanan ini juga bagian dari inovasi,” Ujar Anthonius M.Ayorbaba (5/1).

Sehingga birokrasi yang selama ini dianggap menjadi penghambat juga dalam layanan bagi Masyarakat itu harus bisa dipangkas dengan pengawasan langsung dari pimpinan untuk pengecekan terhadap berbagai permohonan yang diberikan oleh Masyarakat.

Saya menyampaikan selamat kepada Partai Cinta Indonesia, sebuah Partai dengan nama yang sangat menarik dan cinta menjadi sebuah kebutuhan untuk siapapun,” Ungkapnya.

Indonesia juga membutuhkan cinta.

Menurutnya ada sesuatu yang lebih spesifik dari Partai ini adalah Cinta itu lahir dari Indonesia Timur karena itu mempunyai nilai kebesaran dan juga nilai Nasionalisme.

Anthonius M.Ayorbaba sebagai Putra asli Papua mengajak jangan ragu dengan Papua terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Untuk itu Partai Cinta Indonesia lahir dan pasti akan berkontribusi positif bagi pembangunan Bangsa dan Negara dan juga kesejahteraan Rakyat di Tanah Papua,” tutupnya. 

 

Tinggalkan Balasan