Totalitas Berantas Narkoba, Polsek Kangean Kembali Beraksi Amankan 67,39 Gram Sabu

Foto: Pengungkapan Kasus Narkotika jenis sabu- sabu dengan berat 67,39 gram oleh Polsek Kangean, Polres Sumenep.

SUMENEP, Detikzone.net- Tak kenal lelah memburu obat – obatan perusak generasi, Kepolisian Sektor (Polsek ) Kangean, Polres Sumenep menunjukkan totalitas dan meningkatkan intensitas kinerjanya demi mewujudkan komitmen memberantas Narkoba. Rabu,05/01/2022.

Terbukti, selama tiga hari berturut- turut, Kepolisian Sektor (Polsek ) Kangean yang dinahkodai IPTU Agus Sugito SH, MH sukses membuat beberapa pengedar sabu apes dan mati kutu.

Terbaru, Polsek Kangean kembali beraksi meringkus seorang pemuda asal desa Angon Angon, Kecamatan Arjasa bernama Hidayatur Rahman (22) yang menyimpan narkotika jenis sabu sebanyak 8 poket dengan berat kotor 67,39 gram.

Kapolsek dengan sederet prestasi ini mengatakan kepada Detikzone.net bahwa penangkapan itu dilakukan pada saat tersangka ada di kediamannya.

Kita ciduk di kediamannya di dusun Karang Bunga, desa Angon Angon pada selasa malam, sekira pukul 20.00 wib, setelah sebelumnya kami melakukan pengintaian dan penyelidikan intensif kepada tersangka,” ujarnya.

Lebih jauh pihaknya menjelaskan bahwa penangkapan itu bermula pada saat dirinya mendapatkan informasi valid dari masyarakat

Informan terpercaya kami menerangkan secara detail bahwa rumah tersangka sering dijadikan tempat untuk transaksi sabu. Oleh sebab itu, kami melakukan penyelidikan sesuai dengan informasi masyarakat tersebut,” bebernya.

Setelah sampai di TKP, lanjut Agus, anggota Polsek melihat tersangka dari pintu kamarnya yang sedikit terbuka sedang membungkus sesuatu.

Karena merasa curiga, petugas Kepolisian langsung melakukan penggerebekan dan mengamankan tersangka,. Ternyata benar dirinya sedang membungkus 3 poket sabu- sabu,” tuturnya.

Selain itu, kata Agus, dalam gulungan sarungnya juga ditemukan 1 poket sabu, petugas juga menemukan sebuah HP merek VIVO, dus bekas terdapat tulisan NIZAM, 2 buah Lakban cokelat,  sendok takar, 1 botol air mineral merk Aqua, 3 buah pipet kaca,  plastik bekas bungkus warna hitam yang berlabel JNT dan sperpart slebor sepeda motor warna hitam.

Kemudian kami melakukan penggeledahan didalam jok sepeda motor dan menemukan 4 poket sabu beserta sebuah timbangan elektrik, 1 set baterai isi 5 buah, 1 box plastik klip warna bening,” ungkap Kapolsek Kangean.

Sehingga, setelah dilakukan interogasi, tersangka mengakui bahwa sabu tersebut adalah miliknya sendiri yang diterima dari orang  lain.

Menurut keterangan tersangka, dirinya tidak mengenal identitas pengirim, hanya saja kenal melalui telepon ,” jelasnya.

Selanjutnya, tersangka Dayat beserta barang buktinya dibawa ke Kantor Polsek Kangean untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Tersangka dijerat dengan
Pasal 114 ayat (2) Subs. pasal 112 ayat (2) UU. RI. No. 35 tahun 2009, tentang Narkotika,” tandasnya.

 

Tinggalkan Balasan