Simpan Benda Terlarang di Saku Celana, Pemuda Bondat Diamankan Polsek Kangayan

Foto: Tersangka

SUMENEP, Detikzone.net- Tidak hanya di daratan saja yang darurat Narkoba, namun di kepulauan juga menjadi sasaran empuk bagi bandar dan pengedar barang haram narkotika.

Terbukti, pada hari Selasa tanggal 04 Januari, sekira Pukul 00: 45 wib, Kapolsek Kangayan bersama Ps. Kanit Reskrim dan Kanit Intelkam Polsek Kangayan berhasil menangkap Ghofilun (26) warga dusun Bondat, karena kedapatan menyimpan barang terlarang jenis Sabu-sabu di saku celananya.

Kasi Humas Polres Sumenep menerangkan bahwa pemuda asal dusun Bondat, desa Kangayan tersebut ditangkap Petugas di sebuah Gardu.

“Letak TKP nya di sebuah Gardu pojok Timur lapangan sepak bola Torjek dusun Aeng Lombi, desa Torjek, Kecamatan Kangayan, Kabupaten Sumenel Sumenep,” kata Widi menerangkan.

BB yg berhasil disita kepolisian yakni
– 1 (satu) poket plastik kecil kecil berisi serbuk putih diduga sabu berat kotor 0,26 gram.

Pengungkapan kasus itu berawal dari Kapolsek Kangayan bersama Kanit Reskrim mendapatkan informasi dari masyarakat setempat di wilayah hukumnya bahwa di sebuah gardu seringkali dijadikan tempat pesta sabu- sabu oleh beberapa pemuda,” tutur dia.

Kemudian, kata Widi, Kapolsek Kangayan IPDA Miftahol Rahman, SH, MH bersama PS. Kanit Reskrim AIPTU Santoso, PS dan Kanit intelkam AIPDA Niko Sutikno, SH, BRIPDA Sahrul Isni, beserta Kepala dusun Aeng lombi Desa Torjek ( Mat Sappar ) dan Kadus Setamber DS. Torjek ( Subairi ) melakukan penyelidikan sesuai dengan informasi masyarakat tersebut.

Tepat pada hari Selasa tgl 04 Januari 2021 sekira pukul : 00.45 Wib, petugas melihat seorang laki-laki bersama dengan seorang perempuan di sebuah gardu tersebut dan petugas melakukan penangkapan dan penggeledahan terhadap Ghofilun,” ujarnya.

Setelah itu, petugas melakukan penggeledahan badan dan ditemukan 1 poket plastik kecil berisi sabu-sabu dengan berat kotor sekitar 0.26 gram di saku belakang tersangka.

Kemudian tersangka diintrogasi oleh petugas dan mengakui bahwa barang tersebut adalah miliknya,” imbuh Kasi Humas Polres Sumenep AKP Widiarti SH, MH.

Selanjutnya tersangka berikut barang buktinya dibawa ke Polsek kangayan guna penyelidikan lebih lanjut.

Ghofilun dijerat dengan Pasal 114 ayat (1) Subs. pasal 112 ayat (1) Subs pasal 127 UU. RI. No. 35 tahun 2009, tentang Narkotika,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan