Oh My Good! Gegara Obat, Polsek Kangean Meringkus Tukang Cukur

Foto: Tersangka

SUMENEP, Detikzone.net- Oh my Good, !! Lagi  lagi, Polsek Kangean kembali menunjukkan taringnya demi memberantas barang haram narkotika di wilayah Kepulauan. Setelah sehari sebelumnya Polsek yang terletak di kepulauan ujung Timur Madura itu berhasil meringkus pengedar sabu di jalan raya, kali ini Polsek Kangean kembali meringkus Pemuda yang berprofesi sebagai tukang cukur karena  menyimpan obat terlarang jenis sabu- sabu.

Kasubbag Humas Polres Sumenep, Widiarti SH mengatakan, Pengungkapan kasus narkoba oleh Polsek Kangean itu terjadi hari Senin, sekira pukul 08.00 Wib setelah sehari sebelumnya mengungkap kasus yang sama.

Tersangka bernama Sakki umur 24 tahun asal desa Sumbernangka, Kecamatan Arjasa dan berprofesi sebagai tukang cukur,” tuturnya.

Foto: Barang Bukti

Mantan Kapolsek Kota dengan 3 balok emas dipundaknya ini juga menjelaskan, penangkapan tersebut dilakukan di kediaman tersangka.

TKP nya dirumahnya tersangka sendiri dengan barang bukti yang berhasil disita petugas kepolisian yakni 1 (satu) poket plastik Narkotika jenis sabu berat kotor 0,52 (nol koma lima puluh satu) gram,” ujarnya.

Lebih jauh Polwan yang dikenal dengan personnya yang familiar ini menjelaskan kronologis penangkapan itu terjadi.

Pengungkapan kasus itu berawal dari anggota Polsek Kangean mendapatkan informasi dari masyarakat setempat bahwa dirumah milik tersangka SAKKI kerap kali dijadikan tempat transaksi narkotika jenis sabu,” jelas Widi menjelaskan kronologis kejadian penangkapan.

Setelah itu, lanjut Widi, Petugas melakukan penyelidikan intensif dan terarah sesuai dengan informasi masyarakat tersebut.

Saat di TKP pada hari Senin kemarin, sekira pukul 08.00 Wib, petugas kepolisian melihat seorang laki-laki yang dicurigai sering melakukan transaksi Narkotika jenis sabu berada didalam rumah, sehingga pada saat itu juga petugas Kepolisian mengamankan dan menangkapnya,” ungkapnya.

Kemudian dilakukan penggeledahan didalam lemari baju milik tersangka ditemukan (satu) poket/ plastik Narkotika jenis sabu dengan berat kotor 0,52 (nol koma dua puluh lima) gram.

Mengetahui hal itu, petugas melakukan interogasi dan teraangka mengakui bahwa Narkotika jenis sabu tersebut adalah miliknya sendiri,” jelasnya.

Kemudian tersangka beserta barang buktinya dibawa ke Kantor Polsek Kangean guna dilakukan penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut.

Pasal yang disangkakan kepada tersangka yakni
Pasal 114 ayat (1) Subs. pasal 112 ayat (1) UU. RI. No. 35 tahun 2009, tentang Narkotika,” tandas Widi.

Tinggalkan Balasan