Warga Swadaya Perbaiki Jalan Rusak, Tokoh Pemuda Talambah Serukan Perhatian Pemerintah

Foto: Jalan yang dilakukan perbaikan dengan Swadaya.

SAMPANG, Detikzone.net- Para pemuda dan tokoh masyarakat di desa Talambah, Kecamatan Karang Penang, Kabupaten Sampang kompak berkolaborasi demi memperbaiki jalan yang rusak dengan swadaya. Minggu (02/01/2022).

Perbaikan jalan tersebut dilakukan dengan menggunakan alat dan bahan seadanya.

Lokasi perbaikan jalan tersebut terletak di dusun Sobbarih, Desa Tlambah, Kecamatan Karang Penang kabupaten Sampang.

Koordinator pemuda bernama Taufik mengatakan, bhakti sosial perbaikan jalan itu dilakukan bertepatan satu hari sesudah pergantian tahun.

Pasca tahun baru, Para pemuda mempunyai inisiatif karena kondisi jalan sudah rusak parah, apalagi saat musim hujan, jalan tersebut selalu menjadi genangan air,” tuturnya.

Menurutnya, sebagai pemuda sudah sepatutnya menunjukkan sikap peduli terhadap lingkungan, apalagi yang berhubungan dengan akses masyarakat banyak.

Masyarakat dan para pemuda antusias memperbaiki jalan yang rusak di karenakan jalan tersebut menjadi akses utama bagi masyarakat setempat,” sambungnya.

Kendati menggunakan alat seadanya, kata dia, para masyarakat dan Pemuda tetap menunjukkan semangatnya.

“Untuk batu, kami mengunakan batu yang dikumpulkan dari sungai karena minimnya peralatan yang digunakan,” tukas Taufik, tokoh pemuda setempat.

Taufik juga mengatakan bahwa perbaikan jalan tersebut tidak bisa diperbaiki secara menyeluruh dan lebih mengutamakan jalan yang berlobang.

Karena peralatan tidak memadai dan hanya dilakukan dengan swadaya, jalan tersebut diperbaiki hanya yang berlobang saja,” imbuh Taufik.

Atas nama aspirasi masyarakat, dirinya berharap ada perhatian dari pemerintah desa setempat dan Pemeritah Daerah untuk perbaikan jalan tersebut secara menyeluruh.

Warga Talambah, Dusun Sobbarih, Kecamatan Karang Penang, Kabupaten Sampang sangat mengharapkan perhatian dari pemerintah desa setempat maupun Pemerintah Daerah,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan