Difasilitasi Bupati Pamekasan, Orang Tua Anggota POLRI Sampaikan Surat Terbuka

Foto: Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam

Pamekasan, Detikzone.net- Salah seorang warga Pamekasan bernama Bambang Purnomo, menulis surat terbuka untuk sang  Bupati setelah anaknya dinyatakan  lulus menjadi anggota Polisi Republik Indonesia (Polri). Senin,03/01/2021.

Isi surat tersebut menguraikan ungkapan  terimakasihnya kepada Bupati Bumi Santri Pamekasan, Baddrut Tamam, yang telah menfasilitasi putranya hingga menjadi polisi.

Berikut isi surat tersebut: 

Alhamdulillah berkat rahmat dan karunia Allah SWT, akhirnya pelaksanaan penerimaan Bintara T.A Polri 2021 berjalan dengan lancar. Untuk itu saya ucapkan banyak terimakasih kepada Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam yang telah melakukan inovasi dengan mengadakan program dukungan penuh terhadap peserta penerimaan Bintara T.A Polri 2021 yang dari Kabupaten Pamekasan. Hal itu membuat peserta yang dari Kabupaten Pamekasan lebih percaya diri dan tambah semangat dalam penerimaan tersebut.

 Program bupati sangat bermanfaat untuk masyarakat Pamekasan yang memiliki keinginan untuk menjadi anggota polri. Sebab, program itu mampu mengangkat orang tidak mampu untuk sama-sama mempunyai peluang mengabdi di negara kesatuan republik Indonesia (NKRI).

Program itu selaras dengan spirit Pamekasan Hebat yang menjadi slogan selama kepemimpinan Bupati, Baddrut Tamam untuk menjadikan kabupaten biasa menjadi kabupaten luar biasa.

Oleh karena itu, sebagai orang tua dari Arfin Nur Cahya Riadi mengucapkan banyak terimakasih karena anak saya telah lulus menjadi calon anggota Polri yang saat ini masih berada di Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Jatim di Mojokerto. Program yang dilakukan Bapak Bupati Pamekasan terkait dengan dukungan mengawal peserta Bintara T.A Polri 2021 adalah bentuk kepedulian Bapak Bupati Pamekasan terhadap anak muda yang mempunyai keinginan untuk menjadi anggota Polri dengan tidak melihat status sosial keluarganya. Hal ini merupakan keberhasilan tiga tahun kepemimpinan Bupati Pamekasan dalam menjalankan amanah dari rakyat, sehingga mampu menjadikan Pamekasan menjadi kabupaten yang bermartabat sesuai dengan jargon Pamekasan Hebat.

Saya sangat berharap program ini tetap berjalan untuk tahun berikutnya demi kepentingan rakyat Pamekasan, sehingga memberikan kontribusi yang jelas dalam menciptakan anggota Polri yang berintegritas tinggi kepada bangsa dan negara khususnya untuk Kabupaten Pamekasan.

Sebagaimana diketahui, tahun 2021 terdapat 15 orang anak muda Pamekasan lulus menjadi anggota polisi hasil fasilitasi dan kerja sama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan di bawah kepemimpinan Bupati Baddrut Taman dengan Mapolda Jawa Timur.

Disisi lain, Bupati muda Baddrut Tamam menjelaskan, Pemkab Pamekasan juga memberikan beasiswa untuk mahasiswa kedokteran di Universitas Airlangga Surabaya, dimana tahun 2021 ada empat orang yang lulus dalam program tersebut dengan beasiswa penuh dari pemerintah daerah, hingga biaya hidup mereka.

Program ini untuk menfasilitasi orang-orang tidak mampu agar mempunyai kesempatan yang sama mengabdi di negara tercinta ini. Kira-kira begini, burung emprit bisa menjadi burung garuda,” tandas Lora Tamam, sapaan Karib Bupati Pamekasan.

Tinggalkan Balasan