Kejutan Akhir Tahun, Sejumlah Pimpinan OPD Sumenep Berganti

Foto: Pelantikan Pejabat Pemkab Sumenep di Bandara Trunojoyo

SUMENEP, Detikzone.net- Kejutan akhir Tahun 2021, sejumlah Pimpinan OPD Berganti.  Pelantikan dan pengambilan sumpah para pimpinan OPD di Kota keris tersebut digelar di Bandara Trunojoyo Sumenep dan di Pimpin langsung Bupati Achmad Fauzi SH, MH.

Bupati Sumenep mengatakan, pihaknya sengaja menempatkan lokasi pelantikan/pengukuhan dan penyetaraan jabatan di Bandara Trunojoyo mempunyai makna dan tujuan tersendiri, yakni untuk memotivasi para pejabat dalam bekerja seperti pesawat.

Saya inginkan para pejabat bisa mencontoh sistem kerja pesawat, untuk mencapai tujuan harus terbang tinggi, sehingga pejabat dalam bekerja tidak biasa-biasa saja, tetapi ada lompatan nyata mendorong pembangunan daerah,” kata Bupati di sela-sela Pelantikan dan Penyetaraan Jabatan, di Bandara Trunojoyo, Jum’at (31/12/2021).

Karena itulah, para pejabat harus bekerja secara maksimal untuk mencapai target setiap program kegiatan di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) masing-masing, sehingga mampu bersaing dengan Kabupaten lainnya.

Yang jelas, seluruh pejabat dan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumenep selalu inovatif dan kreatif dalam rangka melahirkan program untuk memajukan Kabupaten Sumenep di segala sektor,” ucapnya.

Dirinya berharap agar semua pejabat dan ASN di jajarannya terus bekerja dan berjuang membangun daerah serta menata birokrasi pemerintahan, termasuk serius menangani berbagai persoalan yang dihadapi oleh masyarakat.

Jika, ASN punya inisiatif, inovasi dan kreasi di lingkungan kerjanya masing-masing, lakukanlah, bahkan optimis apa yang dilakukan berjalan dengan sukses,” tutupnya.

Sementara Pelantikan/Pengukuhan dan pengambilan sumpah Jabatan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (JPPTP) atau Eselon II adalah Sustono, (Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik), Akh. Zaini, (Staf Ahli Bidang Ekonomi, Pembangunan dan Keuangan), Bambang Irianto (Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia), Didik Wahyudi (Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat).

Berikutnya Ahmad Masuni (Asisten Perekonomian dan Pembangunan), Moh. Ramli (Asisten Administrasi Umum), Agus Dwi Saputra (Kepala Dinas Pendidikan), Mohamad Iksan (Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga), Chainur Rasyid (Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, Perindustrian dan Perdagangan) 

Selanjutnya, Agustiono Sulasno (Kepala Dinas Perikanan), Edy Sutrisno (Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan), R. Abd. Rahman Riadi (Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja), Agus Mulyono (Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan KB)

Eri Susanto (Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang) Mohammad Jakfar (Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Perhubungan), Arif Firmanto (Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian), Rudi Yuyianto (Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah), Purwo Edi Prawito (Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik)

Fajar Rahman (Sekretaris DPRD), R. Titik Suryati (Inspektur), Ferdiansyah Tetrajaya (Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika), Raden Achmad Syahwan Effendy (Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil), Yayak Nurwahyudi (Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah), Abdul Madjid ( Kepala Badan Kepegawaian dan Pegembangan Sumber Daya Manusia).