Bupati Sumenep dan Forkopimda Tinjau Pos Pengamanan Malam Tahun Baru

Foto: Bupati Sumenp, Dandim, dan Kapolres Sumenep saat memantau malam tahun baru.

SUMENEP, Detikzone.net- Bupati  Achmad Fauzi, SH, MH, bersama Forkopimda  memantau perayaan pergantian malam tahun baru di sejumlah pos pengamanan di Kabupaten Sumenep.

Wakil Bupati Hj. Dewi Khalifah, SH, MH, M.Pd.I,  Kapolres, AKBP Rahman Wijaya, SIK, SH, MH, Dandim 0827 Sumenep Letkol lnf Nur Cholis, A.Md dan sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) juga turut hadir menemani sang Bupati.

Bupati bersama Forkopimda tersebut meninjau langsung ke pos pengamanan yang ada di Pelabuhan Kecamatan Kalianget, Terminal Arya Wiraraja dan di Taman Potre Koneng (Taman Bunga) Kecamatan Kota Sumenep.

Bupati bersama rombongan saat di pos pengamanan memberi semangat kepada petugas dalam rangka monitoring pos yang ada di wilayah hukum masing-masing, bahkan juga memberikan bingkisan kepada petugas.

Saya bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) memantau pos pengamanan, untuk memastikan kondisi perayaan tahun baru berjalan dengan lancar dan aman,” ujar Bupati Fauzi.

Pihaknya bangga dengan masyarakat yang tidak merayakan pergantian tahun baru 2022 dengan kegiatan hura-hura, karena berdasarkan hasil pantauan di sejumlah titik tidak menemukan ada  kegiatan atau masyarakat yang berkumpul baik di jalan atau tempat lainnya.

Terima kasih kepada masyarakat yang tidak merayakan menyambut malam pergantian tahun baru 2022 dengan euforia atau kegiatan berlebihan untuk mencegah kerumunan, karena saat ini pademi COVID-19 belum berakhir, apalagi muncul varian baru yang mulai masuk ke Indonesia,” imbunya.

Untuk itulah, pemerintah daerah mengharapkan menyambut tahun 2022 masyarakat tetap meningkatkan Protokol Kesehatan (Prokes) dalam aktivitas sehari-hari, sebagai upaya mencegah penuralan COVID-19 di Kabupaten Sumenep.

Karena meskipun, kasus COVID-19 di Kabupaten Sumenep nol persen, seluruh elemen masyarakat tidak boleh abai, tidak boleh lengah, tetapi tetap berhati-hati terhadap varian baru omicron

Mari, bersama-sama kita menjaga Kabupaten Sumenep agar tetap aman dan terbebas dari COVID-19 agar masyarakat sehat Sumenep kuat, sehingga berdampak positif kepada aktivitas masyarakat,” imbuhnya.

Sementara, Kapolres Sumenep, AKBP Rahman Wijaya, SIK, SH, MH, mengungkapkan, pihaknya untuk pengamanan pergantian tahun baru dilakukan dengan stasioner, mobiling dan patroli skala besar, termasuk pemadaman lampu di tempat keramaian seperti alun-alun atau Taman Bunga.

Pengamanan pergantian malam tahun baru itu juga dilakukan tiap-tiap kecamatan di Kabupaten Sumenep, mengingat saat ini, masih pandemi COVID-19.

Selian itu, kami juga melaksanakan pengamanan menyambut tahun baru 2022 di lokasi objek wisata hingga tanggal 2 Januari 2022,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan