Sukses Jadikan Pamekasan Maju dan Mandiri, Bupati Tamam Raih Penghargaan dari Kemendes

Foto: Bupati Pamekasan menerima penghargaan dari Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia di Gedung Grahadi Surabaya.

Pamekasan, Detikzone.net- Sukses menyulap  Pamekasan menjadi  Kabupaten maju dan mandiri, Bupati Baddrut Tamam raih penghargaan dari Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia di penghujung tahun 2021 di gedung Grahadi Surabaya. Rabu, 30/12/2021.

Apresiasi Penghargaan tersebut didapatkan atas komitmen dan kerja keras dalam mendorong percepatan pembangunan desa.

Penghargaan dengan nomor 188/KPG.06.08/2021 itu sekaligus merubah seluruh Desa di Kabupaten Pamekasan mencapai status Berkembang, Maju dan Mandiri.

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia, Drs. Abdul Halim Iskandar, M.Pd.

Terima kasih atas penghargaan ini, dan penghargaan ini saya persembahkan untuk rakyat Pamekasan yang telah mendukung segala program pemerintahan,” ungkapnya, Kamis (30/12/2021).

Menurut Bupati muda bertalenta ini menuturkan, partisipasi masyarakat sangat mendukung terhadap kesuksesan program pemerintahan.

Karena tanpa dukungan masyarakat dan seluruh elemen lainnya, mustahil program akan berjalan sebagaimana mestinya,” katanya.

Suami Nayla Tamam ini menambahkan, agar masyarakat bisa memanfaatkan program pemerintah kabupaten yang muaranya untuk kesejahteraan mereka.

Seperti program wirausaha baru (WUB) melalui strategi desa tematik, program beasiswa santri, program beasiswa kedokteran, dan program lain yang berpihak kepada masyarakat desa,” imbuhnya.

Penghargaan yang diterima Bupati Baddrut Tamam tersebut selaras dengan upaya Pemkab Pamekasan dalam mensejahterakan masyarakat merata dari bawah melalui program-program tersebut. Bahkan, pemerintah desa diberi kebebasan untuk menggali potensinya, sehingga desa dimaksud memiliki tema atau yang biasa disebut desa tematik.

Program WUB gagasan Bupati Pamekasan tersebut masyarakat diberikan fasilitas pelatihan gratis sesuai dengan jenis pelatihan yang diambil. Usai dilatih, Pemkab Pamekasan memberikan bantuan alat, bantuan modal dengan bunga satu persen selama satu tahun, dan terakhir fasilitasi pemasaran, baik online maupun offline.

Kami berharap, program yang telah kami rancang dan diaplikasikan mampu meningkatkan ekonomi masyarakat. Demikian juga dengan desa mampu menggali potensinya untuk kesejahteraan masyarakatnya,” tandas orang nomor satu di Bumi Santri Pamekasan ini.

 

Tinggalkan Balasan