Majelis AL-Hidayah Satukan Muslimah Melalui Pengajian Jumat Berkah

Foto: Pengajian AL-Hidayah

Pamekasan, Detikzone.net-Majelis AL-Hidayah satukan perempuan Muslimah melalui pengajian ‘Jumat Berkah’ . Hal itu dilakukan demi memperkokoh silaturrahmi dan mempererat jalinan persaudaraan.

Pengajian rutin Al- Hidayah digelar di kediaman Ketua Majelis di Jl. Jembatan Baru Gang V, Kelurahan Gadak Anyar, Kecamatan Pamekasan. Kamis, 30/12/2021 malam.

Kegiatan keagamaan demi menuai berkah dan keridhoan tersebut diisi oleh pembacaan surat Yasin dan doa bersama untuk para sesepuh dan leluhur dan dilaksanakan pada setiap malam Jumat dengan puluhan Jamaah muslimah.

Hj. Suleha selaku pemimpin pengajian tersebut mengatakan, rutinitas itu sengaja digelar agar menjadi filter kepribadian untuk perempuan muslimah di tanah kelahirannya itu.

Selain mempererat tali silaturahmi kegiatan ini juga dalam rangka membentuk karakter generasi agar tidak mudah terpecah belah sehingga tercipta kerukunan dan keharmonisan,” terangya.

Selain itu, dirinya mengajak semua jamaah khususnya, dan masyarakat Pamekasan pada umumnya untuk lebih mendekatkan diri kepada Tuhan yang maha esa dan semakin lebih baik.

Karena kedepan pasti banyak tantangan dalam umat beragama ini. Untuk itu, menguatkan keimanan kita bersama adalah kunci suksesnya,” tukas Wanita pemerhati masyarakat ini.

Karena motivasi itulah, Hj. Leha, sapaan akrab wanita muslimah asal Pamekasan ini membentuk pengajian pemersatu Perempuan muslimah.

Saya berharap pengajian ini akan lebih maju kedepannya dan memberikan banyak manfaat untuk masyarakat,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan