Wajib Taat, Bupati Baddrut Tamam Minta ASN Jangan Langgar Aturan Apalagi Membangkang

Foto: Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam.

Pamekasan, Detikzone.net- Dalam rangka menanamkan  integritas kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam membangun Kabupaten Pamekasan lebih maju, Bupati Baddrut Tamam  mengingatkan jajarannya agar bersungguh – sungguh bekerja untuk rakyat dan menunjukkan kinerja luar biasa.

Orang nomor Wahid di bumi santri itu meminta Inspektorat agar mengevaluasi ASN yang melanggar aturan. Apalagi membangkang atas segala keputusan yang muaranya untuk kepentingan rakyat.

Pak Alwi (Kepala Inspektorat, red) kalau ada ASN demo segera dievaluasi pak, itu wujud ketidaktaatan kepada bangsa dan negara. Kalau perlu pecat, biar tahu yang lain bahwa bangsa ini tidak main-main,” tegasnya, Selasa (28/12/2021).

Menurutnya, evaluasi kepada para ASN itu tentu sesuai dengan regulasi yang ada. Karena banyak sekali fasilitas negara telah diberikan kepada mereka yang tentunya bertanggungjawab terhadap kepentingan rakyat.

Baca Juga : Selain Tawarkan Banyak Solusi, KIHT Pamekasan Juga Tingkatkan Harga Jual Tembakau

Baca Juga : Bupati Tamam Menghimbau Agar Fungsi Asisten Pejabat Dimaksimalkan

Baca Juga :Peduli Korban Semeru, Kwarcab Pramuka Sampang Serahkan Bantuan

Dievaluasi dengan aturan yang ada, kerjanya jangan biasa-biasa. Harus luar biasa sebagai turunan dari syukur kita kepada Allah, langkah kongkrit yang tertuang dalam RPJMD,” tukas Bupati Tamam.

Dengan tegas ia berujar, ASN yang tidak bekerja maksimal apalagi membangkang terhadap kepentingan rakyat merupakan bentuk pengkhianatan kepada bangsa dan negara yang telah disumpah atas nama mereka.

Pihaknya juga memberikan kebebasan kepada pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) untuk menyusun struktur organisasinya. Mulai sekretaris, kepala bidang, kepala seksi, hingga staf di OPD tersebut demi target.

Tetapi saya akan memberikan mandat yang lebih luar biasa, kepala dinas yang tidak bisa bekerja sesuai target harus mundur, bukan terhadap jabatan sebelumnya. Tetapi kepada staf terendah,” tegasnya.

Bupati muda kharismatik ini berharap, ASN di lingkungan Pemkab Pamekasan bisa bekerja maksimal sesuai rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD).

Sehingga program yang telah dicanangkan dapat terealisasi sesuai harapan rakyat,” tandas Bupati Baddrut Tamam.