Tunaikan Aspirasi Masyarakat, Bupati Fauzi Resmikan Pustu di Pagerungan

Foto: Bupati Sumenep, Achmad Fauzi SH, MH pada saat meresmikan Puskesmas pembantu di Pangerungan Besar, Kecamatan Sapeken. Rabu (28/12/2021).

SUMENEPDetikzone.net- Demi meningkatkan pelayanan kesehatan, Baik di daratan maupun kepulauan, Pemerintah Kabupaten Sumenep melalui Dinas Kesehatan membangun gedung Puskesmas pembantu baru di desa Pangerungan Besar Kecamatan Sapeken, Sumenep, Madura. Selasa, 28/12/2021.

Pembangunan Puskesmas itu sejatinya ingin menjawab kebutuhan masyarakat untuk memiliki bangunan layanan kesehatan yang representatif,” kata  Bupati Achmad Fauzi, SH, MH.

Orang nomor satu di Bumi Sumenep ini juga menekankan kepada tenaga medis agar pembangunan Puskesmas tersebut meningkatkan kinerja dalam melayani dan memberikan kenyamanan untuk masyarakat.

Para tenaga medis hendaknya memberikan pelayanan kesehatan secara maksimal supaya masyarakat yang berobat merasakan kenyamanan dan manfaat bangunan baru,” harapnya.

Pemerintah daerah akan berkomitmen memperbaiki dan meningkatkan pusat pelayanan dasar kesehatan masyarakat yakni Puskesmas demi menunaikan aspirasi masyarakat.

Baca JugaBupati Tamam Menghimbau Agar Fungsi Asisten Pejabat Dimaksimalkan

Baca Juga :Wajib Taat, Bupati Baddrut Tamam Minta ASN Jangan Langgar Aturan Apalagi Membangkang

Baca JugaBupati Sumenep Tinjau Proses Penyerapan Gabah Petani di Paberasan

Baca Juga :Wujud Toleransi Beragama, Tim Gabungan Polres Sumenep Amankan Ibadah Natal

“Kami terus berupaya meningkatkan sarana dan prasarana pelayanan kesehatan bagi masyarakat di Puskesmas,” imbuhnya.

Suami Nia Kurnia Fauzi ini berharap agar gedung Puskesmas tersebut bisa dijaga bersama-sama agar tidak cepat rusak, karena keberadaannya adalah milik bersama.

“Yang jelas, Puskesmas pembantu untuk pelayanan kesehatan, jadi masyarakat juga harus menjaga dan merawatnya,” pintanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sumenep, Agus Mulyono mengungkapkan, pihaknya merencanakan Puskesmas pembantu Pangerungan Besar menjadi Puskesmas induk, untuk melayani masyarakat di desa lainnya di Kecamatan Sapeken.

Puskesmas pembantu Pangerungan Besar secara bertahap ditingkatkan sebagai Puskesmas induk untuk melayani masyarakat di desa lain seperti Pulau Sakala, Pangerungan Kecil dan Sepanjang serta pulau terdekat lainnya dengan Puskesmas itu,” tukas Agus Mulyono.

Sekedar diketahui, Pemerintah Kabupaten Sumenep melalui Dinas Kesehatan menganggarkan dana pembangunan gedung Puskesmas pembantu Pangerungan Besar Kecamatan Sapeken di Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) sebesar Rp4,3 milliar. 

 

Tinggalkan Balasan