Peduli Korban Semeru, Kwarcab Pramuka Sampang Serahkan Bantuan

Foto: Penyerahan donasi oleh wakil Bupati Sampang kepada Wakil Bupati Lumajang.

LUMAJANG, Detikzone.net – Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kabupaten Sampang menyerahkan bantuan kepada korban Erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Senin (27/12/2021).

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Kwarcab Pramuka Sampang H. Abdullah Hidayat kepada Ketua Kwarcab Pramuka Lumajang Ir. Hj. Indah Amperawati Masdar, M.Si. di Pendopo Wakil Bupati setempat.

Pada prosesi penyerahan tersebut tampak hadir juga pengurus kedua Kwarcab yakni Kabupaten Sampang dan Lumajang sebagai tali sambung silaturahmi.

Baca Juga : Tak Lupa Sejarah, UPTD SMPN 1 Pangarengan Ucapkan Selamat Hari Jadi Sampang ke- 398

Baca Juga : Tak Lupa Sejarah, UPTD SMPN 1 Pangarengan Ucapkan Selamat Hari Jadi Sampang ke- 398

Selain Tawarkan Banyak Solusi, KIHT Pamekasan Juga Tingkatkan Harga Jual Tembakau

Ketua Kwarcab Pramuka Sampang H. Abdullah Hidayat menyampaikan bahwa kedatangannya untuk memperat tali silaturahmi sekaligus menyerahkan donasi dan bantuan kepada korban Erupsi Gunung Semeru.

Adapun total bantuan yang diserahkan berupa uang tunai sejumlah 65 juta beserta baju layak pakai dan sembako hasil dari penggalangan pengurus Kwarcab Pramuka Sampang.

Banyak warga kami yang juga ada di Lumajang, karena itu bantuan ini sebagai bentuk solidaritas persaudaraan semoga Gunung Semeru tidak mengeluarkan lahar kembali dan masyarakat bisa kembali beraktivitas normal,” ucap pria yang juga menjabat sebagai Wakil Bupati Sampang itu.

Sementara itu, Ketua Kwarcab Pramuka Lumajang Ir. Hj. Indah Amperawati Masdar, M.Si. mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Kwarcab Sampang.

Baca Juga : Selain Tawarkan Banyak Solusi, KIHT Pamekasan Juga Tingkatkan Harga Jual Tembakau

Baca Juga : Paku Bumi Panaongan Kiai Rahwini Farozi Berpulang Ke Rahmatullah

Bantuan tersebut menurutnya sebagai penyejuk hati dan semangat penguat untuk terus bergerak melakukan relokasi korban erupsi.

Sekitar 10 ribu warga mengungsi, masih ada sekitar 12 korban yang belum teridentifikasi, kami membutuhkan hunian sementara sekitar 2.000 nantinya,” ungkapnya.

Perempuan akrab disapa Bunda Indah tersebut mengakui respon masyarakat Indonesia dari Sabang sampai Merauke sangat luar biasa, bahkan hanya selang beberapa jam pasca kejadian Erupsi bantuan mengalir begitu banyaknya.

Sekali lagi kami mengucapkan terima kasih, Pramuka Sampang luar biasa,” pungkas perempuan yang juga menjabat Wakil Bupati Lumajang tersebut

Tinggalkan Balasan