Paku Bumi Panaongan Kiai Rahwini Farozi Berpulang Ke Rahmatullah

Foto: Almarhum Kiai Rahwini Farozi ( semoga husnol Khotimah )

SUMENEP, Detikzone.net- Innalillahi Wainna Ilaihi Rojiun. Seorang Paku Bumi di Bumi Panaongan, Kecamatan Pasongsongan, Kabupaten Sumenep berpulang ke Rahmatullah menghadap sang khalik pada hari Sabtu. 25/12/2021.

Meninggalnya, Pengasuh Pesantren Al- Farozi sekaligus ketua LDNU MWC NU Pasongsongan, Kiai Rahwini Farozi memberikan duka yang sangat mendalam bagi masyarakat Pasongsongan.

Sebelum meninggal, kiai teladan yang dikenal Tawadhu’ itu sempat di rawat di salah satu Rumah sakit di Sumenep.

Sepanjang hidupnya, beliau menghibahkan waktu dan dedikasinya untuk masyarakat dan para santrinya.

Semoga sang guru diberikan tempat yang mulia disisi Allah SWT ,” kata Ainur, warga Panaongan.

Sementara itu, HERLIN, salah seorang ibu rumah tangga yang pernah menimba ilmu kepada beliau juga merasa kehilangan atas kepergiaan sosok guru penyabar itu.

Beberapa hari yang lalu, saya sempat menjenguk Kiai di Rumah sakit. Namun apa boleh dikata, jika Allah sudah berkehendak dan ajal sudah menjemputnya. Semoga amal ibadahnya diterima disisi Allah SWT dan dosa dosa beliau diampuni,” tutur  dia sembari mengamini.

Dirinya meyakini, bahwa Jannah akan menjadi tempat yang layak untuk gurunya itu.

Surga niscaya tempat beliau,”  tutur Herlin.

Mendengar kabar duka seorang Paku Bumi desa Panaongan meninggal dunia, Direktur Utama sekaligus Pemimpin Redaksi media Detikzone.net, Igusty Madani beserta keluarga besar Detikzone.net turut berbelasungkawa dan menyampaikan dukacita yang mendalam.

Kiai Rahwini adalah seseorang kiai yang tulus mengabdi penebar manfaat untuk masyarakat, bangsa dan negara. Beliau juga adalah seorang pribadi yang Tawadhu. Atas nama keluarga besar Detikzone.net, kami menyampaikan duka yang mendalam,” ucap pria kelahiran desa Panaongan, Kecamatan Pasongsongan ini.

Tak lupa, Igusty Madani juga munajatkan doa untuk Kiai kharismatik, Rahwini Farozi. “Kiaiku husnol Khotimah. Selamat jalan guru masyarakat, Firdaus menantimu,” tandasnya.