Wujud Toleransi Beragama, Tim Gabungan Polres Sumenep Amankan Ibadah Natal

Foto: Pengamanan ketat dari Polres Sumenep di Gereja.

SUMENEP, Detikzone.net- Wujud toleransi beragama, Tim gabungan Polres Sumenep menggelar kegiatan pengamanan ibadah Natal Tahun 2021 di Gereja Katholik Maria Gunung Karmel (GKMGK) di Jl. Slamet Riyadi No. 25 Desa Pabian Kecamatan Kota Sumenep. Sabtu, 25/12/2021.

Giat pengamanan itu digelar pada hari Sabtu pukul 07.00 sampai dengan pukul 08.30 wib.

Ibadah Natal tersebut dilaksanakan dengan tema ” Cinta Kasih Kristus Menggerakkan Persaudaraan ( 1. Petrus 1:22 ) ”  yang dipimpin oleh Romo Puji Astanto dan dihadiri jemaat ± 100 orang.

Baca JugaKompak Bersinergi, Kapolres dan Forpimda Sumenep Tinjau Vaksinasi PP

Baca Juga : Cipkon Jelang Nataru, Kapolres dan Dandim Sumenep Pimpin Pengecekan Gereja

Baca Juga : Wakapolres Sumenep Gelar Test Urine Pengemudi

Baca JugaKeluarga Besar Polsek Kangean Mengucapkan Selamat Hari Natal 2021 dan Tahun Baru 2022

Adapun susunan acara yakni, Pembukaan, Nyanyian pujian pembuka, Bacaan Injil, Khotbah agama oleh Romo Puji Astanto dan Do’a penutup dipimpin oleh Romo Puji Astanto.

Kasubbag Humas Polres Sumenep Widiarti mengatakan bahwa sebelum kegiatan ibadah dalam rangka Misa Natal dimulai, telah dilakukan sterelisasi oleh Tim Jokotole Polres Sumenep.

Pelaksanaan pengaman tersebut dipimpin oleh padal IPTU AGUS RUSDIYANTO, SH dengan pengamanan sebanyak 30 personil,” tutur Widi.

Anggota Polri sebanyak 20 orang dan anggota TNI sebanyak 10 orang. Selama kegiatan berlangsung dalam keadaan tertib dan aman,” tandas Widiarti.