Cipkon Jelang Nataru, Kapolres dan Dandim Sumenep Pimpin Pengecekan Gereja

Foto: Kapolres Sumenep bersama Forkopimda saat melaksanakan pengecekan Cipkon di Gereja.

SUMENEP, Detikzone.net- Kapolres AKBP Rahman Wijaya S.I.K, SH, MH bersama dengan Dandim Sumenep menggelar acara pengecekan Gereja Maria Gunung Karmel dan tempat wisata ‘Tectona’ di wilayah Kecamatan Kota, Kabupaten Sumenep dalam rangka cipta kondisi Harkamtibmas menjelang Natal 2021 Dan Tahun Baru 2022 di Kabupaten Sumenep.

Kegiatan tersebut digelar pada hari Kamis pada pukul 08.30 wib.

Kapolres mengatakan bahwa rangkaian kegiatan itu bertujuan untuk membuat rasa aman dan menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif.

Karena menjelang perayaan natal tahun 2021 dan tahun baru2022. Oleh karenanya, Forkopimda melakukan kunjungan kerja di tempat gereja dan tempat wisata yang ada di wilayah hukum Polsek Sumenep Kota,” terangnya.

Dalam kegiatan menjelang persiapan perayaan Natal dan tahun baru 2022 tersebut, lanjut Kapolres, disetiap tempat ibadah umat Nasrani akan dilaksanakan pengamanan.

Pengamanan tersebut akan diberikanPolres Sumenep dan di bantu oleh Personil Kodim 0827 dan intansi terkait,” pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan itu diantaranya, AKBP. RAHMAN WIJAYA, S.I.K S.H M.H Kapolres Sumenep. Dandim 0827 Sumenep LETKOL INF. NUR CHOLIS, A.md. Asisten Adminitrasi Umum Kab. Sumenep AGUS DWI S. Kepala BPBD Sumenep ABD. RAHMAN RAMLI. Seketaris Dinkes Kab. Sumenep SLAMET BUDI HARJO. PJU Polres Sumenep. Kapolsek Sumenep Kota AKP Hudi Susilo, SH.