Cinta Kristus Menyapa, IKDT Rayakan Natal di Sayoang Bersama Bupati Halmahera

Foto: Bupati Halmahera Selatan pada saat melakukan sambutan.

HALSEL, Derikzone.net- Cinta Kristus Menyapa, Ikatan Komunitas Desa Togale (IKDT) Halmahera Selatan Provinsi Maluku Utara melaksanakan kegiatan lintas agama dan perayaan Natal di Desa Sayoang. Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Bupati Halmahera Selatan Hi.Usman Sidik sebagai Dewan Kehormatan. Kamis 23/12/2021.

Dalam sambutan Ketua Dewan Kehormatan IKDT sekaligus Bupati Halmahera Selatan berharap Perayaan Natal Keluarga Besar Ikatan Komunitas Desa Togale (IKDT) Halmahera Selatan ini membawa kedamaian, kebahagiaan dan kesejahteraan bagi segenap umat kristiani yang merayakan Natal.

Makna hakiki dari Natal itu sebagai perwujudan hidup sederhana, dalam kedamaian perwujudan kasih antara sesama sebagai fondasi terciptanya persatuan dan kesatuan,” ucap Bupati dalam sambutannya.

Bupati berkomitmen, Pemerintah Daerah Halmahera Selatan akan berupaya menganggarkan perayaan Natal untuk tahun – tahun berikutnya.

Baca JugaSukses Launching KIHT Pertama di Jatim, Bupati Tamam Kedatangan Tamu Kehormatan

Baca JugaRombongan Pejabat Pemkab Sampang Banjiri Makam Leluhur Rato Ebu

Baca juga :Segera Daftar, Detikzone Butuh Jurnalis

Sementara itu, pada kesempatan yang sama, Ketua Umum IKDT Halmahera Selatan Dr. Iksan Subur Karamaha dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas Sinergi dan kebersamaan semua pihak atas terselenggaranya Perayaan Natal Keluarga Besar IKDT.

Kita laksanakan dengan begini meriah dan penuh dengan kekeluargaan,” katanya sembari disambut tepuk tangan hadirin.

Menurutnya, Perayaan Natal merupakan salah satu pengakuan iman umat kristiani, oleh sebab itu, merayakan Natal bukanlah hanya sekedar kebiasaan atau tradisi semata.

Foto: Ketua Umum IKDT Halmahera Selatan.

“Melainkan harus benar-benar murni pengakuan iman atas anugrah yang kita rasakan dan nikmati yang diberikan Tuhan kepada kita,” imbuhnya

Diakhir sambutannya, Kadis Perhubungan ini mengajak semua pihak khususnya umat Kristiani yang merayakan Natal agar menyambutnya dengan penuh kesederhanaan.

Selamat Merayakan Natal dan Selamat Menyambut Tahun Baru 1 Januari 2022,” tutup Iksan.

Sementara, Ketua Pelaksana Perayaan Natal IKDT, Noce Totononu S.H, M.Si, juga menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan Semua Pihak yang terus memberi support atas terlaksananya Perayaan Natal tersebut.

Kami berterima kasih khususnya kepada Bapak Bupati Halmahera Selatan selaku Ketua Dewan Kehormatan IKDT dan Ketua Umum IKDT Halmahera Selatan yang terus menanyakan dan mengingatkan kami serta mendukung kegiatan ini dengan maksimal,” ungkapnya.

Ia menambahkan, “Dalam suasana seperti itu umat manusia hidup dengan penuh persaudaraan, saling mencintai dan bersama-sama berbuat kebajikan demi kebahagiaan umat manusia. Inilah cita-cita kemanusiaan yang hakiki yang harus menghadirkan dalam merayakan Natal Yesus Kristus. Sesuai dengan tema Cinta Kasih Kristus yang menggerakkan Persaudaraan. Sedangkan Subtemanya  Odora Deo Hayanga Menjadi Kekuatan IKDT Untuk Saruma Tersenyum,” tandas Noce.