Pengurus KONI Pamekasan Dikukuhkan, Lompatan Prestasi Jadi Atensi Bupati

Foto: Bupati Baddrut Tamam ketika menyerahkan Bonus atlet peraih medali.

PAMEKASAN, Detikzone.net-  Bupati Baddrut Tamam dengan tegas meminta kepada Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pamekasan agar  mampu meningkatkan prestasi di semua cabang olahraga yang dilakoninya.

Bupati Baddrut Tamam menyampaikan, pengurus KONI yang baru dilantik bisa meningkatkan kinerjanya agar mampu melahirkan atlet berprestasi pada semua ajang kejuaraan.

Sehingga bisa membawa Pamekasan mampu bersaing dengan kabupaten maju lainnya di Indonesia dalam prestasi olahraga sesuai dengan tema masa bakti 2021-2025 “Bergerak Bersama Ciptakan Prestasi yang Luar Biasa”,” katanya dalam acara pelantikan KONI di Mandhapa Aghung Ronggosukowati, Selasa (21/12/2021).

Bupati juga berharap agar pengurus KONI segera melakukan koordinasi dan konsolidasi guna menyamakan persepsi dalam berorganisasi untuk meraih target yang ingin dicapai. Tentu dengan kerja cepat, dan tepat.

Kita patut bangga, karena iklim prestasi olahraga di Pamekasan tumbuh subur, beberapa prestasi berhasil diraih oleh atlet Pamekasan dari berbagai cabang olahraga, baik di tingkat regional, nasional, bahkan ada yang di tingkat Internasional,” tukas Bupati.

Menurut Bupati Baddrut Tamam, KONI harus mampu mendorong serta mengeksplorasi para atlet agar lebih percaya diri dalam berkompetisi pada ajang apapun. Mengingat, kekuatan mental menjadi penentu utama lahirnya atlet berprestasi.

Lompatan prestasi yang telah diraih pada porprov tahun 2019 sehingga bisa masuk ke peringkat 14, saya harapkan dapat terus ditingkatkan, sehingga porprov yang akan datang lompatan prestasi tersebut membawa kita kepada peringkat 10 besar,” tuturnya.

Lebih jauh dirinya berujar, keberhasilan KONI membina atlet akan ditentukan oleh prestasi pada semua cabang olahraga. Makanya, pembinaan, dan pengelolaan organisasi harus menjadi perhatian serius para pengurus.

Untuk itu, saya atas nama Pemkab Pamekasan merasa bangga atas kesungguhan KONI, dan cabang olahraga untuk mempersiapkan diri menghadapi kompetisi olahraga dalam berbagai ajang kejuaraan,” pintanya.

Dirinya sadar bahwa raihan prestasi tidaklah mudah, namun usaha harus tetap maksimal untuk mencapai target yang telah ditentukan. Bahkan, kepengurusan KONI akan dikatakan gagal, apabila pada porprov mendatang prestasinya menurun dibandingkan porprov sebelumnya.

KONI sebagai wadah berhimpunnya cabang olahraga mempunyai peran dan fungsi yang strategis dalam memajukan olahraga, khususnya di Kabupaten Pamekasan,” tegasnya.

Dia berkomitmen akan senantiasa mendorong agar prestasi para atlet meningkat melalui KONI dan organisasi perangkat daerah (OPD) terkait.

 

Penulis: IgustyEditor: Redaksi