IKDT Mulai Action Program

Foto: Raker IKDT

HALSEL Detikzonenet– Ikatan Komunitas Desa Togale ( IKDT) Halmahera Selatan sudah mulai action melakukan berbagai macam kegiatan dan kesibukannya. Hal itu dibuktikan dengan semakin padatnya program- progam Kerja IKDT yang saat ini sudah dibentuk panitia Natal di Markas Besar IKDT Halmahera Selatan, Provinsi Maluku Utara pada hari Senin tanggal 20/12/2021.

Pengamatan pewarta Detikzone.net di lapangan, Usai pengukuhan dan pelatikan Pengurus IKDT tersebut dilanjutkan dengan Rapat Kerja ( Raker)  Ikatan Komunitas Desa Togale IKDT Halmahera Selatan.

Pada Sabtu 18 Desember 2021 kemarin, rapat tersebut dipimpin langsung oleh Sekretaris Umum Afero Adam S.H.

Ia menjelaskan bahwa ada 10 Bidang Organisasi IKDT Halmahera Selatan yaitu:
1. Bidang Organisasi, Kaderisasi dan Pengembangan SDMTogale
2. Bidang Pelestarian Adat Istiadat dan Budaya Togale
3. Bidang Data IT dan Riset
4. Bidang Kajian Isu, Analisis dan Kebijakan
5. Bidang Pelayanan Komunitas Desa
6. Bidang Lintas Organisasi Agama dan Pemerintah
7. Bidang Hukum dan Advokasi
8. Bidang Mediae dan Publikasi
9. Bidang Pemerintahan Desa dan
10. Bidang Investigasi Pendampingan dan Pelaporan Desa

Dari 10 Bidang Program IKDT Halmahera Selatan yang sudah disahkan sekretaris umum IKDT Afero Adam yang juga mantan anggota DPRD Halmahera Selatan dua periode dapil Gane ini mengharapkan Pengurus IKDT berperan Aktif untuk mencapai cita-cita dan tujuan Bersama.

Saya mengharapkan ini langkah awal dan implementasi nyata sebagai wujud kerjasama dan tanggung jawab Menuju Desa Senyum Untuk Negeri Saruma,” ujar Afero

Baca Juga :Tinggal Tengkorak, Mayat Tanpa Identitas Ditemukan di Tepi Pantai Tonduk

Baca Juga : Kapolsek Kangean Bantah Tegas Tudingan Ada Uang Tebusan Sepeda Motor

Selain itu, lanjut dia, dari 10 Bidang Program salah satunya bidang Lintas Organisasi Agama dan Pemerintah telah diadakan Natal bersama nanti pada tanggal 23 Desember 2021 di Desa Sayoang kecamatan Bacan Timur yang dihadiri langsung oleh Bupati Halmahera Selatan sekaligus Ketua Dewan Kehormatan IKDT dan Ketua Umum IKDT.

Kemudian akan dilanjutkan pada tanggal 10 Januari 2022 yang mana akan ada kegiatan Sosial sekaligus menghadiri acara nikahan anggota IKDT di desa Toin, Kecamatan Batang Lomang dan desa Jiko, Kecamatan Mandioly Selatan, Kabupaten Halmahera Selatan. Hal itu dilakukan untuk saling meringankan beban sesama anggota IKDT,” tutup Sekum IKDT sekaligus mantan Anggota DPRD Dua periode ini

Tinggalkan Balasan