Nataru di Depan Mata, Kapolres Sumenep Memimpin Pengecekan Gereja

Foto: Kapolres Sumenep, AKBP Rahman SH MH pada saat mengecekk gereja dan memberikan bantuan masker 4 boks dan hand sanitizer sebanyak 4 boks.

SUMENEP, Detikzone.net – Kapolres Sumenep, AKBP Rahman Wijaya, S.I.K, S.H., M.H., turun langsung memimpin pengecekan ke sejumlah gereja yang ada di Kabupaten Sumenep guna memberikan rasa aman dan kenyamanan pada saat perayaan Natal dan Tahun Baru. Senin (20/12/2021).

Adapun gereja yang dicek yakni Gereja Katholik Maria Gunung Karmel di Jalan Slamet Riadi Desa Pabian Kecamatan Kota Sumenep serta Gereja Pantekosta yang terletak di Jalan Trunojoyo Desa Kolor Kecamatan Kota Sumenep.

“Pengecekan ini guna memastikan kesiapan gereja dalam menyambut perayaan Natal 2021, dan juga tahun baru 2022,” tutur Kapolres Sumenep, AKBP Rahman Wijaya S.I.K SH, MH.

Baca Juga : Genjot Percepatan Vaksinasi, Bupati Sumenep Tekankan Jemput Bola

Baca Juga : Bupati Sumenep Sematkan Penghargaan Satya Lencana Kepada 250 ASN

Baca Juga :Wabup Sampang Hadiri Muscab IX PPP

Dalam giat itu, Kapolres juga menyerahkan sarana kontak berupa masker 4 boks dan hand sanitizer 4 boks.

Kami mengimbau kepada warga yang akan merayakan Natal agar selalu menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes),” tukas Kapolres Rahman.

Kapolres Sumenep juga mengajak seluruh masyarakat Bumi Keraton Sumenep untuk menciptakan situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif menjelang Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.

Beliau juga memastikan jika sementara waktu ini, wilayah Kabupaten Sumenep aman dan kondusif.

Kami belum menemukan adanya gerakan yang mencurigakan untuk mengganggu jalannya perayaan Natal ini. Sumenep kondusif kok,” tutupnya.