Dari Rakyat Untuk Rakyat, Dandim Sumenep Serahkan Kunci RTLH Lansia

Foto: Dandim Sumenep ketika menyerahkan Kunci RTLH Lansia di HUT Ke-73 Kodam V Brawijaya

SUMENEP, Detikzone.net – Dandim 0827/Sumenep Letkol Inf Nur Cholis. A.Md melaksanakan penyerahan kunci secara simbolis kepada penerima bantuan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik lansia bernama Sahe di Desa Juruan Laok Kecamatan Batuputih, Kabupaten Sumenep yang bertepatan dengan Hari Ulang Tahun ke-73 Kodam V Brawijaya. Jum’at (17/12/21)

Sahe adalah seorang lansia berusia 75 tahun yang hidup berdua bersama istrinya. Keduanya tidak dikaruniai anak, dan tidak memiliki kerabat.

Sebelum program bedah RTLH dilaksanakan, Sahe dan isterinya tinggal di rumah yang atapnya sudah bocor, dan tidak layak huni, serta sangat memprihatinkan.

Dandim 0827/Sumenep Letkol Inf Nur Cholis.A.Md mengaku bersyukur telah selesai melaksanakan rehab rumah milik Sahe, dan tak lupa pula mengucapkan terima kasih atas bantuan seluruh elemen masyarakat dan Forkopimcam Batuputih yang sudah turut membantu  mensukseskan program tersebut.

Kami hanya sebagai penggerak dan perencana dalam pelaksanaan perehaban ini, dengan bantuan Forpimka Batuputih berserta masyarakat. Penyerahan hasil rehab ini tanggal 17 Desember 2021 bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Kodam V/Brawijaya/Birawa Anoraga yang ke-73,” tutur Dandim.

Sebagai komando kewilayahan yang berasal dari rakyat untuk rakyat, dirinya berharap agar semua itu bisa bermanfaat.

Apabila ada hal hal yang bisa disampaikan untuk kemajuan, diharapkan sampaikan kepada kami,” pintanya.

Adanya kegiatan rehab RTLH diharapkan Dandim dapat terus memupuk kemanunggalan TNI dalam membantu kesejahteraan masyarakat.

Kami berharap kegiatan ini terus dapat dilakukan dalam rangka menunjang kesejahteraan masyarakat di Batuputih. Juga untuk mempererat keberadaan TNI di hati masyarakat, TNI kuat bersama rakyat,” imbuhnya.

Sementara itu, Herawati selaku Ketua BPD setempat, mewakili Sahe mengucapkan terima kasih kepada Kodim 0827/Sumenep dan semua pihak yang membantu.

Kami berharap, semoga warga kami yang tidak mampu nanti dapat kebagian rezeki bedah rumah lagi,” katanya.

Turut hadir dalam penyerahan kunci tersebut diantaranya, Danramil 0827/15 Batuputih Lettu Cba Hery, Pasiter Kodim 0827/Sumenep Kapten Inf Galang, Forkopimka Batuputih, aparat desa, tokoh agama, tokoh masyarakat dan warga setempat.