Bupati Tamam: Energi Positif Permudah Kita Dapatkan Banyak Sahabat

Pamekasan, Detikzone.net- Tidak hanya piawai dan jenius berkarya dalam memberikan terobosan inovatif terkait kemajuan Pamekasan, Bupati muda yang juga sebagai tokoh Nahdlatul Ulama dari Partai kebangkitan Bangsa, Baddrut Tamam kembali membagikan tips dan metode  gratis agar kebaikan datang menghampiri serta memiliki banyak teman dan sahabat dalam kehidupan sehari-hari.

Bupati murah senyum tersebut mengajak masyarakat untuk senantiasa bersyukur kepada Allah Swt atas segala nikmat yang telah diberikan.

“Karena banyak sekali nikmat yang diberikan kepada mahkluknya tanpa bisa menghitungnya,” kata Bupati.

Menurutnya, orang yang  selalu mensyukuri setiap apa yang diterimanya akan menebar aura positif serta kebahagiaan terhadap lingkungan sekitar.

“The law of vibration, hukum gelombang. Dalam hukum gelombang ini, orang yang bahagia pasti akan cerita. Orang kalau bersyukur pasti akan bahagia, karena bahagia akan ceria,” katanya, Jum at (17/12/2021).

Bupati menambahkan bahwa orang yang selalu menampakkan wajah ceria akan disukai oleh orang di sekitarnya. Sebaliknya, orang yang cenderung membawa kabar buruk, selalu ruwet, bahkan sering cemberut dipastikan tidak akan banyak yang menyukainya.

“Orang yang ceria cenderung banyak teman, kenapa banyak teman? Karena pergi kesana ceria, kesana ceria. Beda dengan orang yang ruwet, kesana ruwet, kesana ruwet, akhirnya kalau namu ke seseorang, lantas bilang, ini yang ruwet datang,” katanya.

Oleh sebab itu, agar mempunyai banyak teman dan sahabat harus senantiasa menampakkan wajah yang cerita dan bahagia.

“Jadi kalau ingin banyak teman, sahabat, harus ceria, dalam bahasa Maduranya pasambremah, baru banyak teman,” imbuhnya.

Dia menegaskan, program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan tidak ada maksud lain kecuali untuk membahagiakan orang lain dengan program yang berpihak kepada rakyat. Salah satunya program wirausaha baru (WUB).

“Program WUB ini, pemerintah daerah menfasilitasi mulai pelatihan gratis, bantuan alat usaha, pinjaman modal dengan bunga satu persen selama setahun, dan fasilitasi pemasaran mulai online serta offline,” terangnya.

Bahkan, dalam strategi pinjaman modal ini merupakan kebijakan gila yang tidak ada dalam dunia perbankan.

“Bunga satu persen ini sudah tidak ada di Indonesia, sampean cari pinjaman di bank mana saja dengan bunga satu persen tidak ada,” tandasnya.