Demi Sekolah, Gadis Ini Kayuh Sepeda dari Bantul ke Yogyakarta, Jaraknya 25 Kilometer!

Perjalanan yang cukup jauh itupun tak pernah membuat Okti mengeluh. Bersepeda saat hujan dan terik matahari sudah menjadi bagian dari hidupnya sehari -hari demi mendapatkan bekal ilmu.

“Kehujanan pernah, yang penting buku pelajaran jangan sampai basah. kalau capek ya capek tapi kan dirumah bisa istirahat,” tuturnya.

Diakuinya awalnya orangtua tidak setuju ketika memilih melanjutkan sekolah ke MAN 1 Kota Yogyakarta sebab jaraknya jauh dari rumah.

“Awalnya orangtua tidak setuju, tetapi saya ingin mencari pengalaman sekolah di Kota Yogya. Alhamdulilah lewat jalur prestasi saya bisa sekolah di sini (MAN 1 Kota Yogyakarta),” ucapnya.

Melihat jarak yang jauh, orangtua Okti lantas meminta agar putri pertamanya ini masuk ke Pondok Pesantren agar lebih dekat ke sekolah.

Walaupun sempat keberatan dengan usulan orangtuanya, Oki akhirnya masuk ke pondok pesantren di daerah Tegalrejo, Kota Yogyakarta.

“Satu bulan di Pondok saya keluar, karena biaya. Akhirnya saya memutuskan tinggal di tempat Nenek di Mlati Sleman,” tuturnya.

BACA : Dhani-Mulan Gelar Acara Tedhak Siten, Maia Unggah Foto ini, Netizen: Suka Gak Tega Liat Bunda

Jarak dari rumah neneknya di Jaten, Sendangadi, Mlati, Sleman, ke MAN 1 Kota Yogyakarta berjarak sekitar 10 kilometer. Jarak ini setiap hari ditempuhnya dengan naik sepeda kurang lebih 45 menit.

Dia pun berusaha untuk menghemat pengeluarannya dengan tidak jajan di kantin sekolah maupun di jalan. Oki lebih memilih sarapan di rumah.

“Uang saku ada, tetapi saya tidak jajan biar hemat. Pagi pokoknya sarapan yang banyak biar siang tidak lapar,” kata Okti sambil tertawa.

   Halaman Selanjutnya =>